Sukses

Beauty

Sering Kerja Lembur? Awas Penyakit Ini Mengintai Kamu Ladies

Demi diakui di perusahaan dan mencapai kesuksesan dalam bekerja, tidak sedikit orang yang merelakan waktu istirahatnya untuk bekerja lembur. Meski badan lelah, kerja lembut bukan lagi masalah demi sebuah tanggung jawab yang diemban dari atasan. Namun tahukah kamu ladies, kerja lembur bisa berdampak buruk buat kesehatan. Apalagi jika hal ini dilakukan secara terus menerus setiap harinya.

Melansir dari laman nytimes.com, kebiasaan kerja lembur diungkapkan bisa meningkatkan risiko berbagai penyakit kronis dan stres. Ahli epidemologi dari Institute for Work and Health Toronto Kanada, Mahee FGilbert-Quimet bersama para koleganya bahkan menyebutkan jika kerja lembur bisa meningkatkan risiko penyakit diabetes tipe-2.

Mahee yang melakukan penelitian terhadap 7.000 pekerja di Kanada dengan masa kerja lebih dari 12 tahun, menemukan jika secara umum para pekerjaan yang sering lembur memiliki risiko diabetes tipe-2 lebih tinggi dari pekerja yang tidak lembur.

Dari penelitian yang dilakukan Mahee, juga ditemukan bahwa wanita yang bekerja lebih dari 45 jam perhari memiliki risiko diabetes tipe 2 sebanyak 51 persen lebih tinggi dari wanita yang hanya bekerja selama 35 - 40 jam perminggunya. Sedangkan untuk pria, risiko ini sangatlah kecil. Mahee mengatakan, "Aku heran dan kaget karena risiko diabetes pada pria sangatlah kecil. Bahkan nyaris tidak ada."

Untuk alasan kenapa wanita lebih rentan terserang diabetes karena lembur sendiri adalah, wanita lebih sering duduk saat bekerja dibandingkan dengan pria. Kebiasaan duduk sehingga membuatnya memiliki gerak tubuh kurang inilah yang memicu risiko diabetes. Selain itu, dibandingkan pria wanita juga akan memiliki waktu istirahat kurang apalagi bagi wanita yang telah memiliki buah hati dan berkeluarga. Di samping ia harus bekerja lembur di tempat kerja, di rumah ia juga dipaksa tetap bekerja mengurus keluarganya.

Demi tetap dapatkan tubuh sehat, pastikan untuk memiliki pola hidup sehat, minum air putih cukup dan miliki istirahat juga olahraga cukup setiap harinya.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading