Sukses

Beauty

Jangan Abaikan, Ini 5 Manfaat Makan Makanan Pahit untuk Kesehatan!

Kebanyakan orang menghindari makan makanan pahit seperti pare dan bunga pepaya. Alasannya sederhana, karena rasanya pahit jadi tak enak dimakan. tapi tahukah kamu bahwa sebenarnya makanan pahit justru punya banyak manfaat kesehatan?

Seperti dilansir dari Boldsky, Minggu (1/7/2018), makanan pahit seperti pare dikatakan bisa memecah batu ginjal. Tapi bukan itu saja, ini sekian manfaat lainnya yang tak kalah menakjubkan.

1. Meningkatkan pencernaan

Rasa pahit pada makanan seperti pare memiliki fungsi menstimulasi pencernaan sehingga meningkatkan aktivitasnya. Pare juga bisa mencegah acid reflux, naiknya asma lambung yang bahaya untuk kesehatan.

2. Menjaga kesehatan lambung

Pare mungkin pahit di lidah, namun baik dalam hal mengurangi sensitivitas tubuh terhadap makanan tertentu. Karena kandungan inilah pare bisa menjaga kesehatan lambung.

Manfaat makanan pahit/copyright Pixabay.com/PublicDomainPictures

3. Mempertahankan rasa kenyang

Makan pare juga membantu menjaga kinerja normal sistem pencernaan serta mencegah makan terlalu banyak karena makanan pahit bisa membantu membuat kita kehilangan nafsu makan. Perut juga lebih kenyang lama.

4. Menjaga gula darah

Kelebihan lain makanan pahit adalah kemampuannya dalam menjaga kadar gula darah. Makan pare dan makanan pahit lainnya sangat baik untuk penderita diabetes dan yang berpotensi besar diabetes.

5. Mencegah tukak lambung

Kepahitan pare bisa mencegah tukak lambung yang menyakiti dinding lambung. Kandungan alkalin-nya membantu keseimbangan perut dan meminimalisasi kadar asam lambung.

Nah, jadi jangan suka menghindari makan makanan pahit ya ladies, karena ternyata makanan pahit justru punya banyak manfaat.

Sumber: Liputan6.com

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading