Sukses

Beauty

Begini Etika Naik Pesawat Jika Kamu Sedang Sakit Flu dan Batuk

Ketika kondisi kesehatan menurun dan terserang pilek, sedangkan pekerjaan harus tetap dikerjakan, kamu tentu tak bisa menolak untuk tidak melaksanakan tanggung jawabmu. Apalagi ketika kamu diharuskan pergi ke luar kota naik pesawat. Mau tak mau kamu harus mengurus diri sendiri meskipun sedang sakit.

Tapi tahukah kamu bahwa ternyata ada etika tersendiri mengenai naik pesawat saat sedang pilek. Seperti dikatakan direktur Medis untuk National Foundation for Infectious Diseases, Susan J. Rehm, "Flu dapat mudah menular, ketika kondisi yang saling berdekatan saat di dalam pesawat, meningkatkan risiko orang lain tertular."

Berdasarkan survei di Amerika Serikat, yang dilakukan ORC International, ditemukan 45 persen pergi dengan kondisi flu saat akan liburan, dan 40 persen untuk tujuan bisnis. Jika penumpang tidak mengatasi penyakitnya sendiri, penumpang lain bisa tertular. Apalagi udara di tahan di dalam pesawat sehingga tidak ada ventilasi yang mengeluarkan virus penyakit yang dikeluarkan orang yang menderita flu.

Etika naik pesawat ketika pilek dan batuk/copyright Shutterstock.com

Seperti dilansir dari Fox News, Rabu (27/6/2018), ini beberapa tips yang bisa dilakukan untuk mengurangi penyebaran virus flu saat terbang dengan pesawat.

1. Siapkan tisu dan hand sanitizer
Selalu bawa dan siapkan tisu saat bepergian, serta hand sanitizer jika ada kemungkinan tangan bersentuhan dengan orang lain.

2. Bersin dengan tidak menghadap orang
Selalu terapkan sopan santun saat bersin. Jangan bersih di hadapan orang lain. Tutupi mulut saat bersin dengan tisu atau sapu tangan. Jika ada orang di samping kanan kamu, bersinlah ke samping kiri. Begitu juga sebaliknya.

Jika memang sedang flu, akan lebih baik lagi jika kamu selalu mengenakan masker dan minum obat, atau memeriksakan diri ke dokter untuk pengobatan sebelum naik pesawat ya ladies.

Sumber: Liputan6.com

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading