Sukses

Beauty

5 Tips Berolahraga Pagi Hari Agar Semangat Ala Atlet Profesional

Bagi sebagian orang dengan berbagai alasan, olahraga bukanlah hal yang penting dilakukan, apalagi olahraga tersebut dilakukan di pagi hari.

Padahal, olahraga di pagi hari memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Selain itu, olahraga di pagi hari dapat turut menentukan bagaimana kita menjalani aktifitas sepanjang hari. Pernahkah kita memikirkan kenapa atlet memprioritaskan sesi latihan di pagi hari?

Mantan atlet olimpiade dan pelatih pribadi mega bintang sepakbola dunia, Cristiano Ronaldo, sekaligus Director of Worldwide Fitness Education Herbalife Nutrition, Samantha Clayton mengatakan bahwa sebagai seorang atlet, dia sangat menyadari olahraga pagi secara rutin akan mempengaruhi kinerja tubuh dan sikap dan prilaku sehari-hari. Bangun pagi membutuhkan disiplin dan disiplin adalah kunci untuk menjadi atlet yang sukses.

“Secara ilmiah, adalah masuk akal ketika kinerja tubuh kita akan menjadi lebih efektif dan efisien setelah kita beristirahat, dan kebanyakan orang beristirahat cukup pada malam hari. Di pagi hari setelah kita beristirahat sepanjang malam, adalah waktu di mana tubuh kita bekerja atau berfungsi secara optimal. Nah, inilah waktu tepat untuk melakukan olahraga,” ujar Samantha seperti rilis yang diterima redaksi Vemale.com

Untuk mendapatkan manfaat positif dan memiliki lebih banyak energi dan ide baru dalam menjalani aktifitas sehari-hari, berikut lima tips berolahraga di pagi hari:

1. Fokus

Olahraga pagi akan membantu kita membebaskan dari hari sebelumnya dan memungkinkan kita untuk fokus pada apa yang akan dicapai hari ini. Kita akan mendapatkan pikiran yang jernih dari jogging yang akan membantu kita menemukan ketenangan dan kedamaian untuk merencanakan hari dan memastikan tidak ada yang rencana yang terlewatkan.

Cobalah gunakan sebagian waktu olahraga anda untuk memutuskan bagaimana anda akan menghabiskan hari kamu memanfaatkan sebagian besar waktumu hari dengan positif dan terencana.

2. Jadikan Prioritas

Banyak orang telah merencanakan olahraga pagi namun tak pernah terlaksana dengan alasan tak cukup waktu. Mereka tak pernak menjadikan olahraga sebagai prioritas dibandingkan banyak aktifitas lainnya.

Meninggalkan olahraga dikarenakan kesibukan akan menjadikan kamu semakin tak memiliki waktu dan energi untuk merawat tubuhmu. Maka dari itu, bangunlah lebih pagi dan mulai hari dengan olahraga, dan kegiatan lain setelahnya tak akan terganggu.

3. Perbaiki Mood

Olahraga memicu tubuh untuk mengeluarkan hormon endorfin atau hormon yang membantu menimbulkan rasa senang. Berolahraga di pagi hari akan memicu perasaan senang, perasaan yang positif ini akan berdampak pada hidup kamu dan orang-orang yang akan ditemui sepanjang hari.

4. Tentukan Target


Rencanakan dan tentukan target harian olahragamu. Keberhasilan dalam memenuhi target olahraga akan membantu untuk membangun kepercayaan diri.

5. Pikirkan Manfaat Untuk Tubuh

Olahraga pagi dapat membantu untuk membakar lemak lebih banyak. Memulai hari dengan olahraga juga membantu meningkatkan metobolisme dan mendorong tubuh untuk menggunakan energi guna meregenerasi sel-sel tubuh.

Selain itu, olahraga ringan juga membantu meningkatkan resting metabolic rate (RMR) atau tingkat pembakaran kalori selama istirahat dan melakukan aktifitas ringan. Hal tersebut membuat tubuh kamu lebih efisien dalam membakar kalori.

Samantha menambahkan bahwa sangat banyak alasan untuk tidak melakukan olahraga. Tapi mari memulai hari anda dengan positif guna merawat tubuh secara optmal dan dengan meningkatkan kinerja tubuh yang akan diikuti dengan meningkatnya kesejahteraan hidup kamu. Dengan membiasakan diri menjadikan olahraga pagi sebagai prioritas, maka lambat laun, tubuh akan terbiasa dan akan menjadi kebiasaan sehari-hari.

“Namun, seperti yang sudah sering kita dengar, olahraga sedikit saja akan lebih baik dibanding tidak melakukannya sama sekali. Dan kapanpun waktu kamu sempat melakukan olahraga meski sedikit adalah pilihan yang sangat bagus. Pastikan meluangkan waktu untuk melakukan aktifitas olahraga beberapa waktu setiap hari. Berusaha untuk konsisten melakukannya dan jangan biarkan tekad kamu kalah oleh berbagai alasan,” tutup Samantha.

(vem/asp)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading