Sukses

Beauty

Ladies, Buah Durian Tak Sejahat yang Kamu Kira Lho!

Banyak yang mengatakan bahwa buah yang satu ini adalah penaik kadar kolesterol dalam darah. Well Ladies, fakta menunjukkan bahwa buah durian ini nyatanya adalah buah yang sangat sehat.

Teresa Cheong dari Changi General Hospital Dietetics and Food Service Department, mengatakan, buah yang dijuluki 'raja buah' ini justru memiliki lemak tak jenuh tunggal yang dapat menurunkan kadar kolesterol berbahaya dan memoderasi tekanan darah tinggi. Di sisi lain, kamu diingatkan bahwa buah ini tak cocok untuk diet. Mengapa demikian?

Ini karena ternyata durian tinggi kalori. Tergantung ukuran dan besaran, memang. Namun, 1 kilogram buah durian memiliki hampir 1.500 kalori.

"Durian merupakan sumber nutrisi yang baik, tetapi mereka mengandung banyak kalori dan karbohidrat," ujar Teresa dikutip dari Health XChange Singapore.

Durian sangat kaya akan kalium. Buah yang dengan kulit berduri ini juga mengandung banyak serat makanan, zat besi, vitamin C, dan vitamin B kompleks. Durian juga sangat baik untuk meningkatkan kekuatan otot dan tekanan darah dan memperlancar gerakan usus. Buah berbau tajam ini juga baik untuk kekebalan tubuh dan dapat meningkatkan pembentukan sel darah merah.

Bagi orang sehat, durian akan membantu meningkatkan energi karena merupakan sumber karbohidrat yang tinggi. Potassium di dalamnya juga bisa membantu kita mengusir rasa lelah dan mengurangi stres secara mental, dan cemas berlebihan. Apalagi yang kamu tunggu? Yuk konsumsi durian, tapi jangan terlalu berlebihan ya.

Sumber: Liputan6.com

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading