Sukses

Beauty

Agar Tetap Sehat, 4 Hal Ini Pantang Dilakukan Setelah Makan Banyak

Makan merupakan kebutuhan pokok setiap orang. Setiap orang juga memiliki makanan kesukaan masing-masing. Setelah makan, setiap orang juga punya beragam aktivitas. Namun ladies, kamu harus melakukan aktivitas dengan baik dan benar setelah makan agar tubuh senantiasa sehat.

Perlu kita tahu, ada beberapa hal yang ternyata pantang dilakukan setelah makan karena ini bisa berbahaya buat kesehatan. Melansir dari laman Health XChange Singapore, inilah beberapa hal yang pantang dilakukan setelah makan banyak.

Tidur
Aktivitas satu ini sangat tidak dianjurkan untuk dilakukan setelah makan apalagi makan dalam porsi banyak. Jika memang ingin tidur setelah makan, usahakan agar menunggu hingga 2 sampai 3 jam setelah makan. Tidur setelah makan hanya akan meningkatkan berbagai risiko penyakit mematikan dalam tubuh termasuk penyakit obesitas.

Merokok
Apakah kamu salah satu orang yang punya kebiasaan merokok setelah makan? Jika iya, stop kebiasaan ini mulai sekarang juga. Para ahli mengungkapkan bahwa merokok satu batang rokok setelah makan sama dengan merokok 10 batang rodok dalam sekali waktu. Meski tidak diketahui secara pasti benar atau tidaknya ungkapan ini, tetap saja merokok tidak baik buat kesehatan.

Mandi
Mandi sesuai makan dikatakan tidak baik buat kesehatan pencernaan. Ini bisa mengganggu sistem pencernaan dan berisiko menyebabkan sembelit.

Konsumsi Buah-Buahan
Buah-buahan tidak akan tercerna dengan baik di pencernaan jika buah dikonsumsi setelah makan. Untuk itu, sangat disarankan untuk konsumsi buah sebelum makan.

Itulah beberapa hal yang pantang dilakukan setelah makan. Semoga informasi ini bermanfaat dan kita semakin bijak dalam melakukan berbagai hal setelah maupun sebelum makan demi menjaga kesehatan tubuh sendiri dan orang-orang tercinta di sekitar kita.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading