Sukses

Beauty

Selain Kopi, 4 Jenis Minuman Ini Pas Jadi Teman Begadang Nonton Piala Dunia

Buat yang hobi nonton bola atau punya pasangan yang sangat suka menonton pertandingan bola, Piala Dunia menjadi ajang yang sangat ditunggu-tunggu. Menyaksikan tim kesayangan bertanding memang jadi keseruan tersendiri. Bahkan rela begadang agar tak melewatkan momen-momen penting selama pertandingan.

Untuk begadang nonton Piala Dunia, biasanya kita akan mengandalkan kopi. Tapi kalau kebanyakan minum kopi, dampaknya juga nggak baik juga. Nah di sini kita perlu cari alternatif minuman lain. Setidaknya ada empat jenis minuman yang cocok jadi teman begadang nonton Piala Dunia selain kopi. Selengkapnya, yuk kita ungkap di sini satu per satu.

1. Cokelat Hangat
Dikutip dari fit.thequint.com, dark cocholate mengandung theobromine yang dapat meningkatkan energi tubuh. Rendah kalori (asal tidak ditambahi pemanis) dan baik untuk menjaga kestabilan mental, minuman cokelat hangat bisa sangat bermanfaat utnuk tubuh. Sebuah penelitian dari jurnal NeuroRegulation menyebutkan bahwa dark chocolate dapat meningkatkan kemampuan otak untuk memusatkan perhatian, sehingga bisa membantu kita terjaga lebih lama. Kandungan vitamin B12 dalam dark chocolate juga bisa menjaga kesehatan sistem pencernaan dan fungsi otak.

2. Teh Hijau (Green Tea)
Dibandingkan kopi, kandungan kafein pada teh hijau lebih rendah. Dengan minum minuman yang berkadar kafein cukup, setidaknya bisa membantumu terjaga nonton pertandingan tim favoritmu di Piala Dunia sampai habis.

3. Teh Hitam (Black Tea)
Teh hitam juga mengandung kafein yang dapat menstimulasi otak untuk terjaga. Kandungan kafeinnya pun secara umum lebih rendah dibandingkan kopi. Bisa juga diimbangi dengan mengonsumsi camilan kaya serat atau kacang-kacangan agar bisa bertahan begadang semalaman.

4. Jus Apel
Buah apel mengandung fruktosa (jenis gula paling sederhana dan mengandung cukup karbohidrat) yang bisa menstimulasi otak dengan bentuk energi yang stabil tapi bertahan lama, sehingga bisa membuat tubuh terjaga dalam waktu lama. Kandungan gula alami dan vitamin buah apel juga bisa mencegah kantuk. Kalaupun tidak ada jus buah apel, makan buah apel juga bisa jadi alternatif untuk bertahan begadang nonton Piala Dunia.

Imbangi dengan olahraga rutin dan pola makan sehat, ya. Kondisi kesehatanmu jangan sampai terganggu karena kebanyakan begadang. Semoga infonya bermanfaat.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading