Sukses

Beauty

Ingin Berat Badan Tetap Ideal Selama Lebaran? Begini Caranya Ladies

Lebaran identik dengan adanya banyak masakan lezat dan camilan menggugah selera. Setelah berpuasa selama satu bulan penuh, nampaknya lebaran menjadi hari kebebasan dan super membahagiakan karena kita bisa makan sesuka hati. Tak heran, banyak orang yang berat badannya naik drastis selama lebaran.

Buat kita yang tetap ingin memiliki berat badan ideal, usahakan agar tidak kalap selama lebaran. Usahakan agar menahan keinginan untuk terus makan dan tergoda dari berbagai sajian di meja ruang tamu maupun meja depan ruang keluarga. Agar berat badan tetap ideal selama lebaran atau setidaknya tidak naik drastis, ada beberapa caranya nih ladies.

Penasaran bagaimana cara mempertahankan berat badan ideal selama lebaran? Simak yang berikut ini.

Tunaikan Puasa Syawal
Buat kamu yang ingin berat badan tetap ideal, usahakan agar menjalankan puasa sunah syawal. Selain mendatangkan berlipat ganda pahala, puasa syawal juga akan menekan risiko kamu terlalu banyak makan saat lebaran. Puasa syawal sendiri terjadi mulai hari kedua Syawal hingga hari ke enam.

Miliki Gerak Tubuh Aktif
Meski sedang libur lebaran, jangan sampai kamu hanya malas-malasan. Tetap miliki gerak tubuh aktif dan terjaga. Usahakan agar memiliki olahraga rutin setiap pagi maupun sore hari. Tak perlu olahraga berat, jalan kaki atau lari bisa menjadi olahraga alternatif selama libur lebaran.

Jangan Lewatkan Sarapan
Biarpun kamu punya banyak waktu buat makan, usahakan agar jangan melewatkan sarapan. Sarapan adalah hal yang sangat penting buat menjaga kesehatan tubuh. Sarapan juga bisa menekan risiko obesitas atau kenaikan berat badan.

Tahan Diri
Pastikan untuk menahan diri agar tidak ngemil terlalu berlebihan. Walau sedang ada banyak makanan serta camilan yang menggugah selera, usahakan agar tetap konsentrasi menjaga berat badan. Kalau pun ingin ngemil, ngemil secukupnya dan jangan terlalu berlebihan.

Penuhi Kebutuhan Cairan Tubuh
Minum air putih 8 gelas perhari. Dibandingkan dengan minum minuman lain yang bersoda atau mengandung gula, air putih lebih menyehatkan. Selain memenuhi kebutuhan air cukup, penuhi juga kebutuhan istirahat cukup.

Itulah beberapa cara agar berat badan tetap ideal selama lebaran. Selamat menyambut lebaran dan tetap semangat menjalankan ibadah puasa bagi yang menjalankan.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading