Sukses

Beauty

5 Makanan Pencegah Mabuk Perjalanan, Jangan Sampai Terlewat

Ladies, sudah bersiap mudik? Nah, agar perjalanan kamu menyenangkan usahakan untuk menghindari mabuk perjalanan. Selain membuat tidak nyaman, mabuk perjalanan juga akan membuat tubuh kamu lemas dan tidak bersemangat. Selain mengonsumsi obat anti mabuk perjalanan, kamu juga dapat menghindari mabuk perjalanan dengan mengonsumsi makanan ini.

Berikut ini adalah 5 makanan pencegah mabuk perjalanan. Yuk, simak penjelasan dari vemale di bawah ini.

1. Madu dan Air Lemon

Dua bahan alami ini memang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, salah satunya adalah mencegah mabuk perjalanan. Kandungan nutrisinya membantu menetralisir racun, dan meningkatkan stamina saat perjalanan mudik.

2. Pisang

Tidak hanya rasanya yang enak, buah pisang baik untuk mencegah mabuk perjalanan. Pisang mempunyai jumlah kalium dan protein yang cukup tinggi, yang mampu mengembalikan kebutuhan mineral dalam tubuh yang hilang serta nutrisi yang terbuang. Makan pisang 1-2 buah mampu mengurangi rasa mual dan mengembalikan energi.

3. Air Kelapa

Air kelapa membantu menetralisir racun dalam tubuh. Jadi, jika kamu mabuk perjalanan sebaiknya segera minum air kelapa agar mabuk kamu segera reda.

4. Jeruk

Buah jeruk dipercaya mengurangi mual karena perjalanan. Rasanya yang segar akan membantu mulut menjadi lebih segar dan mengurangi rasa mual. Kamu dapat mengonsumsi jeruk secara langsung atau menjadikannya jus jeruk.

5. Jahe

Tidak hanya membantu kamu terasa hangat, jahe dapat membantu mengatasi rasa mual, gangguan pencernaan, sembelit dan kembung. Minum air jahe sebelum melakukan perjalanan akan membantu kamu terhindar dari mabuk perjalanan.

Nah, demikian 5 makanan yang dapat membantumu terhindar dari mabuk perjalanan. Sekarang perjalanan mudik kamu tetap menyenangkan. Selamat mudik dan selamat pulang.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading