Sukses

Beauty

Tak Cuma Menyenangkan, Ini 4 Manfaat Hebat Olahraga Lompat Tali

Sewaktu kecil, lompat tali jadi salah satu permainan yang sangat digemari. Olahraga yang satu ini memang memiliki manfaat sehat yang bisa didapat oleh tubuhmu. Lompat tali mungkin terlihat seperti aktivitas main-main. Siapa sangka jika rutin melakukannya, ada banyak manfaat untuk tubuhmu seperti yang sudah dilansir oleh health.com berikut ini.

  • Rutin melakukan lompat tali akan membantu membentuk tubuh bagian atas. Mungkin kelihatannya hanya pergelangan tangan dan tangan yang bekerja, tapi sebenarnya bahu dan tubuh bagian atas juga bekerja untuk mengontrol dan menstabilkan tali.
  • Manfaat kedua yang bisa kamu dapatkan adalah memadatkan tulang kaki. Berdasarkan data dari Journal of Applied Physiology, perempuan muda yang rajin main lompat tali tiga kali seminggu selama enam bulan kepadatan mineral di tulang meningkat. Ini akan sangat bermanfaat di hari tua nanti, tulang bakal lebih kuat dan tak mudah patah.
  • Melompat tali selama 30 menit membakar sekitar 400 kalori. Rutin melakukannya akan membantumu dalam menurunkan berat badan.
  • Olahraga sederhana ini nyatanya memiliki manfaat untuk melatih koordinasi dan juga keseimbangan tubuh. Sebuah studi pada anak-anak pernah mengungkap manfaat bermain lompat tali. Anak-anak yang ikut latihan lompat tali, kemampuan koordinasi dan keseimbangan motorik saat bermain sepak bola lebih baik dibandingkan yang tidak.


Nah, keren banget kan Ladies. Tak ada salahnya untuk merutinkan olahraga yang satu ini setiap hari dan dapatkan manfaat sehatnya.

Sumber: Liputan6.com

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading