Sukses

Beauty

Kendalikan Tekanan Darah Tinggi dengan Segelas Jus Bit per Hari

Punya penyakit tekanan darah tinggi bisa berbahaya jika dibiarkan saja. Tekanan darah tinggi bisa berakibat fatal karena bisa menjadi komplikasi penyakit serius bahkan berujung kematian. Itulah mengapa sebaiknya penderita melakukan pengobatan rutin atau perawatan untuk menjaga tekanan darah.

Salah satu pengobatan alaminya adalah dengan minum jus buah bit. Umbi-umbian berwarna ungu ini diketahui memiliki kemampuan mengendalikan tekanan darah sejak lama. Hal ini juga telah dibuktikan banyak penelitian.

Penelitian menemukan bahwa konsumsi satu gelas jus bit (250 ml) dalam sehari dapat menurunkan tekanan darah pada penderita hipertensi secara signifikan. Kandungan zat bernama nitrat dalam bit, yang dapat diubah menjadi NO (nitrit oksida) di dalam tubuh, ternyata berfungsi memperlebar pembuluh darah sehingga melancarkan peredaran darah.

Pasien tekanan darah tinggi yang mengonsumsi jus bit secara rutin 4-8 minggu menunjukkan peningkatan pelebaran pembuluh darah sebesar 20 persen dan mengalami penurunan pengerasan pembuluh darah sebesar 10 persen.

Jadi, itu manfaat pentingnya minum jus buah bit segelas per hari jika kamu memiliki penyakit tekanan darah tinggi. Penting diterapkan nih ladies.

Sumber: Liputan6.com

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading