Sukses

Beauty

Makan Daging Bikin Perut Kembung? Tanda Gangguan Pencernaan

Ingin tubuh sehat? Maka kuncinya adalah makan makanan sehat. Makan daging termasuk salah satunya asal tidak berlebihan. Tapi bagaimana jika kemudian dan efek samping perut kembung setelah makan daging? Awas, ini tanda ada yang salah dengan kesehatan sistem pencernaan kamu, ladies.

Pendiri aplikasi makan sehat Foodstand, Racha Govani, menganjurkan agar kita tidak mengonsumsi daging dalam beberapa waktu terlebih dahulu jika setelah makan daging justru membuat perut kembung.

Perut kembung setelah makan daging merah ternyata adalah tanda tubuh tidak punya kemampuan mencerna daging dengan baik. Apalagi jika di saat bersamaan muncul rasa lelah dan tidak enak, besar kemungkinan sistem pencernaan sedang bekerja sangat keras agar mampu mencerna daging yang kita makan itu.

Ini juga bisa jadi tanda kamu sudah terlalu banyak makan daging dan terlalu terburu-buru menyantap makanan sehingga perut mudah kembung. Seperti dikutip dalam Bustle pada Sabtu, 9 Juni 2018, ia menyebutkan, salah satu alasan tubuh sulit mencerna daging, karena sudah mengonsumsinya terlalu banyak."

Kembung karena makan daging merah/copyright Pixabay.com/tomwieden

Karena daging merah punya serat lebih banyak dan kandungannya sulit dicerna, maka akan lebih baik jika mengunyahnya perlahan, makan dengan perlahan dan pastinya juga makan secukupnya sehingga perut tidak kembung.

Sumber: Liputan6.com

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading