1. VEMALE
  2. /
  3. KESEHATAN

Tanpa Disadari Setiap Hari Kamu Mungkin Tidur Bersama Kutu Kasur, Hiii!

Sabtu, 16 Juni 2018 15:00 Penulis: Winda Carmelita
Foto: copyright pexels.com

Vemale.com - Mendengar kata 'kutu', pasti rasanya bulu kuduk berdiri. Merinding rasanya membayangkan si kutu berjalan-jalan di tubuh kita dan menggigit hingga terasa gatal.

Tapi, apakah kamu yakin lingkungan sekitarmu terbebas dari kutu? Tanpa disadari, kutu bersarang dengan bebas di tempat-tempat kita beraktivitas setiap hari. Tak lain tak bukan adalah kasur.

Seperti apa tandanya jika di kasur kita terdapat kutu? Ini tandanya:

Bercak gelap di sprei atau sarung bantal

Menggunakan sarung bantal polos atau putih memang terkesan tak menarik. Tetapi dengan cara ini kita bisa dengan mudah menemukan kejanggalan, seperti adanya bercak gelap yang tertinggal yang merupakan jejak tubuh kutu.

Kamu sering bepergian

Jika kamu sering bepergian dan menginap di hotel, kamu harus waspada akan adanya kutu kasur yang ikut di dalam kopermu. Meski tak terlihat, lakukan pembersihan koper berkala ya!

Banyak serpihan kulit di kasur atau baju

Serpihan kulit akibat kutu kasur ukurannya kecil, berwarna kecoklatan dan berbentuk oval. Tak hanya itu, jika kamu mendapati banyak serpihan kulit dengan ciri-ciri lain, bisa jadi itu pertanda ada kutu kasur.

Adanya kutu kasur tak selalu artinya rumahmu jorok kok, Ladies. Di rumah yang bersih pun, kutu kasur bisa berkembang biak. Ini karena kutu kasur membutuhkan darah agar bisa bertahan hidup. Jika kamu mendapatinya, segera jemur kasurmu dan lakukan deep clean kasur serta area kamarmu. Saat ini sudah banyak layanan profesional deep cleaning yang bisa mengatasi hal ini.

(vem/wnd)
KOMENTAR PEMBACA
#MovieTalk Sakral - Perdana Main Film, Olla Ramlan Ketagihan