Sukses

Beauty

Cara Menetralkan Pencernaan Setelah Overdosis Makanan Manis Saat Lebaran

Saat Lebaran, aneka makanan terenak tersaji di depan kita. Sangat sulit untuk menahan godaannya. Apalagi jika bertamu ke rumah kerabat. Mencicipi makanan adalah hal wajib untuk menghormati yang menjamu kita.

Setelah Lebaran berlalu, di sinilah rasa bersalah muncul. Terlalu banyak makan kue-kue dan dessert, terkadang menimbulkan rasa eneg hingga keesokan harinya. Nah, jika kamu merasa terlalu banyak makan makanan manis, ini cara yang bisa dilakukan untuk mengembalikan metabolisme tubuhmu.

Selai kacang

Setelah makan makanan manis, mungkin kamu akan menghindari makan makanan berkalori tinggi lagi. Tetapi, beda ceritanya dengan selai kacang. Sesendok penuh selai kacang tanpa gula atau segenggam kacang akan memberi tubuhmu asupan lemak dan protein untuk memperlambat proses cerna lambung. Selain itu, serat dalam kacang akan memperlambat penyerapan glukosa sederhana.

Naik turun tangga

Sederhana, tapi efektif. Naik turun tangga selama 15 menit akan mengaktifkan ototmu. Otot menggunakan gula darah untuk beraktivitas sehingga membakar kalori.

Minum teh hijau dengan lemon

Teh hijau dan lemon adalah diuretik, atau merangsang buang air kecil lebih sering. Secara tidak langsung, tubuhmu akan memompa darah ke ginjal lebih cepat. Jangan lupa setelahnya mengkonsumsi air putih yang banyak ya.

Minum smoothies

Smoothies dengan sayuran setelah digempur banyak makanan manis, mampu menetralkan gula darah. Campurkan buah dengan sayur, dengan perbandingan 1 buah : 2 sayur. Sayuran yang dipilih bisa kale atau bayam. Tambahkan protein seperti yogurt tawar atau susu kacang-kacangan. Tak perlu menambahkan gula, biarkan buah memberikan rasa manis alaminya.

Nah itu dia 4 cara menetralkan tubuh setelah banyak mengkonsumsi makanan manis. Keep healthy, be happy ya, Ladies!

 

 

 

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading