Sukses

Beauty

Jangan Tunda Buka dengan Makan Berat Terlalu Malam

Awal berbuka biasanya mayoritas orang akan makan dan minum sedikit saja setelah itu melanjutkan aktivitas salat Magrib dan lainnya. Nah Ladies, usai buka puasa, tak perlu menunggu selesai salat Tarawih untuk makan besar. Jangan menunda terlalu lama untuk makan besar.

Ketika sudah berbuka puasa dengan minum dan makan yang manis-manis, sesudah salat Maghrib ikuti dengan makan berat. Bila menunda makan besar usai salat Tarawih, itu artinya tubuh hanya butuh waktu sebentar untuk mencerna makanan.

Contoh sederhananya, setelah Tarawih adalah jam 8 malam dan setelah itu tidur di jam 10 malam karena harus sahur di pagi buta. Ini berarti kamu hanya memberikan jarak 1 jam antara makan dan tidur. Jarak yang terlalu sedikit, tidak memberi kesempatan saluran pencernaan bekerja sebaik mungkin. Padahal, sistem pencernaan butuh waktu 4-5 jam untuk mencerna makanan dengan baik.

Sebaiknya segera makan berat setelah salat magrib. Nah, beberapa orang sering merasa lapar lagi setelah salat Tarawih. Nah, ini sah-sah saja jika kamu ingin makan camilan atau snack. Tapi pilihlah camilan yang tidak tinggi kalori. Sebaiknya pilih yogurt atau buah-buahan yang sehat.

Sumber: Liputan6.com

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading