Sukses

Beauty

Bahaya Berbuka Puasa dengan Merokok

Beberapa orang terutama perokok berat biasanya membatalkan puasa mereka dengan merokok. Nah, aktivitas ini ternyata sangat tak disarankan karena membahayakan kesehatan. Mengapa demikian?

Merokok berbahaya untuk berbuka puasa karena setelah puasa lambung dalam keadaan kosong. Sebaiknya dimulai dengan makanan yang baik. Biasa dengan yang manis dulu lalu makan besar dan seterusnya. Tubuh sehabis puasa yang masih kosong dan langsung terkena rokok akan menyebabkan berbagai penyakit seperti penyakit kardiovaskular dan paru-paru lebih rentan menyerang.

Saat tak ada makanan yang masuk selama puasa, kurang cairan pula, dan langsung dibebani oleh rokok yang ada karbonmonoksida dan nikotin tentu tubuh akan jadi lebih rentan Ladies. Mereka yang berbuka dengan rokok sendiri rentan terkena penyakit seperti infeksi paru-paru, ataupun sesak napas. Tidak hanya itu lambung juga bisa terpapar asap.

Nah, sebaiknya saat berbuka lapisi dulu lambung dengan air putih dan berbagai makanan sebelum akhirnya kamu merokok. Semoga informasi ini bermanfaat untukmu ya Ladies.

Sumber: Liputan6.com

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading