Sukses

Beauty

Cegukan Saat Puasa, Ini Cara Mengatasinya Tanpa Minum Air

Dalam dunia medis, cegukan merupakan hal yang wajar terjadi. Ini juga bukan suatu kondisi yang berbahaya buat kesehatan. Meski tidak berbahaya, cegukan tetap saja menjadi sesuatu yang cukup mengganggu. Apalagi, jika cegukan ini terjadi saat kita berpuasa.

Kalau di hari-hari biasa kita bisa mengatasi masalah cegukan dengan minum air, saat puasa tentunya kita harus menahan diri agar tidak minum. Lantas, bagaimana mengatasi cegukan saat puasa tanpa minum air? Dilansir dari laman stylecraze.com, ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi cegukan meski tanpa minum air. Cara tersebut adalah sebagai berikut.

Tahan Nafas
Cara pertama yang bisa kita lakukan adalah tanah nafas. Tahan nafas kira-kira selama sepuluh detik kemudian hembuskan nafas secara pelan-pelan. Cara ini tak hanya bikin cegukan teratasi saja melainkan juga bikin otak makin rileks.

Duduk dengan Menekuk Lutut
Cara selanjutnya yang bisa dilakukan adalah duduk dengan menekuk lutut. Peluk lutut kamu sambil mencondongkan tubuh ke depan seperti meringkuk. Tahan posisi ini kira-kira selama 1 sampai 2 menit.

Bernafas dalam Kantong Kertas
Kamu juga bisa bernafas di dalam kantong kertas untuk mengatasi masalah cegukan tanpa minum air. Siapkan kantong kertas kosong, tempelkan bagian leher kantong di mulut dan hidung. Ambil nafas dan hembuskan pelan-pelan di dalam kantong kertas. Kalau tidak ada kantong kertas, kamu bisa bernafas dengan memakai masker.

Ladies, itulah cara mengatasi masalah cegukan saat puasa tanpa minum air. Cara yang sangat mudah bukan? Selamat mencoba cara ini jika kamu cegukan. Semoga informasi ini bermanfaat.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading