Sukses

Beauty

Sebenarnya Popcorn Termasuk Makanan Sehat atau Tidak?

Banyak orang pasti penasaran apakah popcorn itu makanan yang sehat atau justru sebaliknya? Karena bagaimana pun, popcorn bisa jadi termasuk camilan yang kurang sehat karena diproses dengan cara dipanggang dan dengan menggunakan minyak atau margarin.

Abby Langer, R.D., pemilik Abby Langer Nutrition di Toronto, Canada, mengungkapkan dalam Women's Health, "Popcorn bukan hanya tinggi serat tapi ketika mengembang, popcon juga termasuk makanan rendah kalori. Karena mengembang, popcorn bisa membuatmu kenyang lebih lama dan bisa memuaskan keinginan ngemil karena teksturnya yang renyah.

Ia menambahkan, "Sayangnya, orang cenderung berlebihan memakannya. Dan ketika kamu makan berlebihan, pada akhirnya kamu mengonsumsi lebih banyak kalori dari yang seharusnya."

Kandungan popcorn berdasarkan data USDA:

Kalori: 31, Protein: 1 g, Lemak: 0.4 g, Lemak jenuh: 0 g, Karbohidrat: 6 g, Serat: 1 g, Sodium: 1 mg, dan Gula: 0.07 g.

Tentu saja kandungan popcorn akan berubah jika kamu menambahkan sirup, karamel atau topping lainnya. Jika ingin popcorn tetap menjadi camilan sehat, maka sebaiknya tetap dikonsumsi secukupnya dan tanpa menambahkan topping apa pun. Tujuannya adalah untuk memuaskan keinginan ngemil, bukan untuk camilan harian ya ladies.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading