Sukses

Beauty

5 Bahaya Kurang Minum Saat Buka & Sahur Untuk Kecantikan Kulit

Walau sedang menjalankan ibadah puasa, pastikan bahwa kamu mengonsumsi air putih cukup setiap harinya. Para ahli mengungkapkan bahwa selama puasa, kita tetap harus mengonsumsi air putih kurang lebih sebanyak 8 gelas setiap harinya.

Ketika kita kekurangan cairan dalam tubuh atau kurang minum, dilansir dari laman Liputan6.com, ini tentu sangat berbahaya buat kesehatan. Ini juga sangat berbahaya buat kesehatan serta kecantikan kulit. Sedikitnya ada lima bahaya kurang minum bagi kulit saat buka maupun sahur selama bulan Ramadan. Bahaya tersebut antara lain sebagai berikut:

Kulit Kering
Ahli Gizi dari Institut Pertanian Bogor mengungkapkan jika kurang minum bisa membuat kulit kering. Karena air adalah pelembab alami kulit, kurang minum bisa membuat kulit tidak terhidrasi dengan baik dan akhirnya kering.

Kerutan Semakin Jelas & Banyak
David Bank, seorang dokter spesialis kulit dari The Center for Dermatology di New York mengatakan jika kerutan bisa muncul semakin banyak dan terlihat jelas saat cairan dalam tubuh tidak terpenuhi dengan baik.

Bibir Pecah-Pecah
Bibir akan pecah-pecah saat kamu kurang minum. Tak hanya pecah-pecah, bibir bahkan bisa berdarah dan terluka saat kamu kurang minum.

Kantung Mata Semakin Jelas
Area di sekitar mata akan menghitam dan kusam saat tubuh kekurangan cairan. Kantung mata pun akan terlihat semakin jelas jika kita kekurangan asupan cairan saat buka maupun sahur.

Munculnya Jerawat
Punya masalah jerawat? Cari tahu lagi apa penyebab kamu berjerawat. Salah satu penyebab dari jerawat adalah karena tubuh kekurangan asupan cairan atau air putih. Ketika tubuh kekurangan cairan, ini membuat tubuh tidak bisa membuang racun dengan baik. Alhasil, kulit pun rentan terhadap masalah jerawat.

Ladies, itulah bahaya kurang minum saat buka maupun sahur buat kecantikan kulit. Semoga setelah ini kita semakin bijak dalam mencukupi kebutuhan air atau cairan dalam tubuh.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading