Sukses

Beauty

Kekenyangan Saat Buka Puasa? Stabilkan Tubuhmu dengan Jus Buah Ini

Saat berbuka puasa, kita memang perlu mengonsumsi makanan secukupnya. Tapi kadang saat sulit mengendalikan diri, semua makanan disantap saat buka puasa. Akibatnya perut jadi sangat kekenyangan, dan hal ini jelas bukan hal baik.

Kalau sudah kebablasan kekenyangan seperti ini, ada sebuah solusi yang bisa kamu coba untuk menstabilkan kondisi tubuhmu. Caranya adalah minum jus buah, seperti jus buah wortel dan pir yang diberi seledri ini.

Seperti yang dilansir dari steptohealth.com, jus buah dan sayur bisa bantu membuang racun dari dalam tubuh dan menjaga kesehatan kulit. Jus buah ini pun diyakini bisa bantu mengatasi masalah kulit seperti jerawat dan komedo. Bisa dikonsumsi saat kamu kekenyangan atau baru mengonsumsi junk food.

Bahan-Bahan (bisa disesuaikan takarannya sesuai selera)
1 buah wortel
3 batang seledri
1 buah pir

Cara Membuat
1. Potong semua bahan.
2. Proses dengan blender atau juicer.
3. Jus buah bisa langsung diminum.

Wortel kaya akan antioksidan./Copyright pixabay.com

Seledri baik untuk meningkatkan fungsi hati dan ginjal. Wortel yang kaya akan antioksidan bisa mencegah batu ginjal. Sementara itu buah pir bisa memberi rasa manis dan segar dan jus sekaligus bantu mencegah munculnya keriput pada kulit.

Menjaga pola makan seimbang adalah kunci penting untuk meningkatkan kesehatan tubuh. Apapun yang kita konsumsi pun jangan sampai berlebihan, termasuk saat berbuka puasa, makanlah secukupnya ya ladies.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading