Sukses

Beauty

4 Cara Mencegah Bibir Kering dan Pecah-Pecah dengan Cara Alami

Bibir pecah-pecah memang tidak nyaman. Selain membuat penampilanmu tidak menarik, bibir pecah-pecah juga bisa membuat lipstik yang gunakan tidak menempel dengan sempurna. Salah satu tanda umum dari bibir pecah-pecah adalah tubuh sedang dehidrasi dan kurang cairan.

Biasanya bibir pecah-pecah terjadi saat cuaca sedang dingin atau terlalu panas. Namun, amu tetap bisa menjaga kelembapan bibir dengan beberapa cara alami berikut ini.

 

1. Minum air putih yang cukup

Agar terhindar dari bibir pecah-pecah, sebaiknya kamu perbanyak minum air putih. Cara ini efektif membantumu untuk tetap terhidrasi.

2. Makan buah yang mengandung banyak air

Jangan lupa untuk selalu menyediakan makanan-makanan tinggi kandungan air, seperti buah semangka, pir, melon, dan blewah. Bukan hanya menyegarkan, namun juga bisa memenuhi kebutuhan tubuh akan air dan nutrisi yang sehat.

3. Hindari makanan yang mengandung banyak garam

Kurangi makanan yang asin dan gurih, apalagi gorengan. Sebaiknya jenis makanan ini kamu hindari karena makanan asin memicu dehidrasi sehingga tubuh akan semakin merasa kekeringan. Jika memang kamu sangat ingin memakannya cukup sedikit saja. Dan yang terpenting pastikan asupan air putih terjaga agar tubuh tetap terhidrasi.

4. Gunakan lipbalm

Jangan lupa selalu menyediakan lip balm ke mana pun kamu pergi. Lip balm bisa melembabkan bibir secara alami dan tinggal mengoleskan kapan pun kamu merasa bibir kering.

Jadi, jangan lupa untuk selalu melakukan empat hal di atas ya Sahabat Fimela. Bibir yang selalu lembap akan meningkatkan penampilanmu. Semoga informasi ini bermanfaat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading