Sukses

Beauty

4 Kebiasaan Buruk Ini Bikin Bibir Kering Selama Puasa Ramadan

Ketika berpuasa, tubuh seringkali mengalami dehidrasi dan salah satu tanda yang bisa dilihat adalah munculnya bibir kering. Ada beberapa kebiasaan buruk yang sayangnya justru bisa membuat bibir makin kering. Bukan hanya tidak enak dilihat, bibir kering saat puasa pastinya juga membuatmu tidak nyaman.

Dilansir dari situs boldsky, Jumat (4/5/2018), berikut empat hal yang harus dihindari agar bibir tidak kering selama puasa ramadan.

1. Menggigit bibir

Kebiasaan menggigit bibir bisa mengelupas lapisan kulit terluar bibir, apalagi jika bibir sudah kering. Menggigit bibir yang kering justru akan menimbulkan pedih karena kulit kering yang robek.

2. Menjilat bibir

Hindari menjilat bibir ketika bibir terasa kering. Hal ini mungkin bisa membantu membasahi bibir sementara, namun jangan sering dilakukan. Karena menjilat bibir yang kering bisa membuatmu tergoda untuk menggigitnya.

3. Menyentuh dengan jari

Jangan suka menyentuh bibir kering, karena terkadang menyentuh bibir bisa membuatmu tertarik untuk mengelupas lapisan bibir yang kering. Bukan hanya itu, menyentuh bibir kering dengan jari dapat membuat bakteri berkembang di bibir sehingga menimbulkan infeksi pada bibir dan membuatnya semakin kering.

4. Tidak memakai lip balm

Kebiasaan buruk ini sering diabaikan wanita. Penting membawa dan mengaplikasikan lip balm kapan pun ketika puasa untuk menjaga bibir lembab. Gunakan lip balm dengan kandungan SPF untuk menjaga dan menutrisi kulit bibir.

Jadi, itu sekian kebiasaan buruk yang sebaiknya jangan sering kamu lakukan mulai sekarang selama puasa Ramadan karena bisa membuat bibir kering dan tidak nyaman.

Sumber: Liputan6.com

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading