Sukses

Beauty

Menurut Studi, Orang Obesitas Lebih Kebal Terhadap Penyakit Menular

Penelitian terbaru menyebutkan bahwa orang-orang yang mengalami obesitas lebih kebal terhadap penyakit menular. Para ahli mengklaim bahwa orang-orang yang obesitas memiliki peluang dua kali lipat lebih baik untuk selamat ketika menghadapi penyakit menular dibandingkan dengan orang yang memiliki berat badan ideal atau kurang.

Peneliti menemukan bahwa orang dengan obesitas memiliki kemampuan bertahan hidup dari infeksi penyakit menular lebih baik. Penelitian ini sendiri dilakukan sedikitnya pada 18 ribu pasien yang terinfeksi penyakit menular.

Dilansir dari laman New York Post, pasien dengan kondisi obesitas justru lebih bisa bertahan hidup dan memiliki semangat bagus dalam menghadapi penyakit menular yang menyerangnya. Sedangkan orang-orang dengan berat badan ideal atau kurang, mereka berisiko 2,2 kali lebih tinggi mengalami kematian dan penurunan stamina tubuh saat terjangkit penyakit menular.

Meski begitu, penelitian ini belum dipublikasikan secara resmi. Para peneliti masih akan melakukan penelitian lanjutan dan diharapkan ditemukan titik temu yang lebih jelas atau terpercaya.

Mengenai penelitian tentang ketahanan orang yang mengalami obesitas saat menghadapi penyakit menular ini sendiri dilakukan di beberapa wilayah. Wilayah tersebut antara lain Denmark, Amerika dan Tiongkok. Well ladies, semoga informasi ini bermanfaat.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading