Sukses

Beauty

Jus Semangka Kiwi, Cocok untuk Diet dan Membuang Racun Tubuh

Untuk bisa diet dan membuang racun dari dalam tubuh, kita memang harus mengatur pola makan sebaik mungkin. Apa yang kita makan dan minum harus diperhatikan dengan cermat. Dan ada salah satu jenis minuman yang bagus untuk diet sekaligus membuang racun tubuh, yaitu jus buah semangka dan kiwi.

Yup, jus buah yang menyegarkan ini diyakini bisa bantu turunkan berat badan dan membuang racun dari dalam tubuh. Dikutip dari boldsky.com, kiwi adalah buah yang bagus untuk menurunkan berat badan karena berkalori rendah, yaitu 0,6 kalori per gramnya. Mengonsumsi kiwi secara rutin pun bisa bantu cegah penyakit kardiovaskuler dan mencegah penyumbatan darah.

Sementara itu mengonsumsi buah semangka bisa bantu redakan rasa lelah dan melancarkan sirkulasi darah. Tak hanya itu saja, buah semangka juga bisa bantu membersihkan ginjal dan kandung kemih karena kandungan diuretiknya yang dapat membuang racun dari dalam tubuh.

Nah, bila buah kiwi dan semangka ini disatukan, maka manfaatnya akan jadi luarĀ  biasa. Jus buah semangka kiwi pun akan mengandung banyak vitamin, seperti vitamin A, vitamin C, vitamin E, dan vitamin B6. Untuk membuat jus buah ini pun sangatlah mudah.

Jus buah sehat./Copyright pexels.com/jess watters

Bahan-Bahan
1/4 buah semangka ukuran sedang
2 buah kiwi

Cara Membuat
1. Potong-potong buah semangka dan kiwi.
2. Masukkan semua buah dan proses dengan juicer.
3. Jus buah semangka kiwi siap dinikmati.

Tak perlu menambahkan gula dalam jus ini karena manis alaminya buah semangka sudah memberi kesegaran tersendiri. Dan pastinya tanpa tambahan pemanis, jus ini jadi lebih sehat. Tertarik untuk segera membuatnya sendiri, ladies?



(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading