Sukses

Beauty

5 Makanan Enak Ini Mengandung Kalsium Tinggi Seperti Segelas Susu

Memiliki tulang dan gigi yang sehat serta kuat tentu harus diimbangi dengan konsumsi makanan yang mengandung kalsium melimpah. Bicara mengenai makanan mengandung susu, umumnya orang akan mengatakan bahwa susu dan keju adalah makanan yang kaya akan kalsium. Namun ladies, dilansir dari laman boldsky.com, sebenarnya ada banyak makanan lain yang mengandung kalsium tinggi seperti halnya susu.

Makanan tersebut tak hanya kaya kalsium melainkan juga memiliki rasa yang enak. Penasaran makanan apa saja? Simak yang berikut ini.

Ikan Salmon
Makanan pertama yang kaya akan kalsium adalah ikan salmon. Selain kaya kalsium, ikan salmon juga kaya akan vitamin E dan omega 3 yang sangat baik buat kesehatan. Dalam 170 gram salmon terkandung sedikitnya 350 mg kalsium.

Chia Seeds
Chia seeds dipercaya sebagai makanan kaya nutrisi yang akhir-akhir ini juga marak digunakan sebagai nutrisi diet. Chia seeds juga merupakan makanan yang mengandung kalsium tinggi di mana dalam 100 gram chia seeds mengandung 613 mg kalsium.

Chia seeds dan kacang almond adalah makanan kaya kalsium/copyright pexels.com/Miguel ngel Padrin Alba

Kacang Almond
Makanan selanjutnya yang kaya kalsium adalah kacang almond. Kacang ini adalah kacang yang memiliki rasa enak dan menggugah selera. Dalam secangkir kacang almond, sedikitnya terkandung 320 mg kalsium. Selain kaya kalsium, kacang almond juga mengandung antioksidan baik yang membantu menurunkan kadar gula dalam darah, menstabilkan kolesterol, meningkatkan konsentrasi juga mencegah berbagai risiko penyakit berbahaya.

Sayur Bayam
Setiap orang pasti mengenal sayur yang satu ini, bayam. Peneliti mengungkapkan bahwa dalam secangkir kecil bayam terkandung kalsium hingga 394 mg. Sayur bayam juga mengandung nutrisi dan vitamin yang sangat baik buat kesehatan tubuh secara menyeluruh.

Buah Jeruk
Selama ini kita mengenal buah jeruk sebagai buah yang kaya akan vitamin C. Namun ladies, buah jeruk tak hanya kaya akan vitamin C melainkan juga kaya akan kalsium dan nutrisi lainnya. Para ahli mengungkap jika dalam satu gelas jus jeruk, sedikitnya ada 350 mg kalsium di dalamnya.

Ladies, itulah beberapa makanan yang kaya akan kalsium seperti susu. Untuk memenuhi kebutuhan kalsium tubuh, jangan lupa untuk mengonsumsi makanan di atas ya. Makanan di atas juga bisa dijadikan makanan pengganti susu.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading