Sukses

Beauty

Waspada Ladies, Menahan Kencing Sangat Berbahaya Buat Kesehatan

Disadari atau tidak, banyak dari kita yang masih sering menahan kencing dengan berbagai alasan. Entah itu karena toilet sedang kotor, sedang malas bergerak dari tempat tidur karena dingin, sedang terburu-buru atau berada di suatu acara yang memaksamu agar tidak pergi ke toilet.

Perlu kita tahu, menahan kencing sangatlah tidak baik buat kesehatan. Walau kita tidak merasakan masalah apapun saat menahan kencing, lambat laun masalah itu pasti akan kita rasakan. Dilansir dari laman nypost.com, menahan kencing atau membiarkan kandung kemih penuh bisa menyebabkan masalah serius.

Dr. Joshua Meeks, MD, Ph.D yakni seorang urolog untuk Nortwestern Medicine mengungkapkan bahwa menahan kencing bisa menimbulkan berbagai masalah. Masalah tersebut mulai dari kondisi perut yang tidak nyaman, jantung berdebar-debar, pikiran kurang fokus, risiko perut buncit, gagal ginjal, kencing batu hingga risiko kematian.

Satu dua kali menahan kencing memang tidak memiliki efek yang serius. Tapi, jika ini dilakukan secara terus menerus dan berkala, perlahan tapi pasti serangkaian masalah kesehatan akan muncul. Dan masalah yang paling sering muncul dari kebiasaan menahan kencing adalah risiko kencing batu atau air seni susah ke luar saat merasa ingin kencing.

Nah ladies, pastikan bahwa kita tidak lagi menahan kencing karena alasan apapun. Semoga informasi ini bermanfaat dan kita semakin bijak dalam menjaga kesehatan diri sendiri maupun orang-orang tersayang di sekitar kita.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading