Sukses

Beauty

Agar Buka Puasa Tidak Lapar Mata, Lakukan Ini Saat Sahur!

Bukan suatu hal baru jika menjelang buka puasa, kamu jadi lapar mata, kalap dan akhirnya makan banyak. Hal inilah yang kemudian menjadi pemicu naiknya berat badan. Bukannya jadi lebih sehat, puasa justru memberikan efek samping yang tidak enak. Nah, agar tidak kalap dan makan banyak saat buka puasa, ternyata ada beberapa hal yang harus kamu lakukan, terutama saat sahur.

Seperti disampaikan ahli gizi, Seala Septiani, "Dengan asupan makan yang tepat saat sahur seharusnya bisa menahan lapar dan enggak kalap saat buka puasa."

Makanlah makanan yang mengandung karbohidrat, serat, dan protein, misalnya kombinasi antara roti, telur, susu, sayur, buah. Makanan yang sehat dan punya gizi tinggi menjamin diri tidak merasa kelaparan berlebihan menjelang waktu berbuka puasa.

Seala juga menyarankankan untuk tidak lupa banyak minum air putih. Disarankan minum air putih saat sahur sekitar 2-3 gelas agar tak terlalu haus hingga sore hari. Dan alangkah baiknya jika tidak makan di malam hari dan tetap melakukan sahur. Karena umumnya, melewatkan sahur justru menimbulkan keinginan makan dalam porsi banyak.

Jadi, sekarang sudah tahu kan apa yang harus kamu lakukan saat sahur sehingga tidak kalap dan makan banyak saat berbuka puasa? Yuk terapkan sekarang, ladies.

Sumber: Liputan6.com

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading