Sukses

Beauty

Selama Bulan Ramadan Disarankan Untuk Sering Makan 5 Buah Ini

Umat muslim hari ini telah sampai pada hari ke delapan puasa Ramadan. Tak terasa, waktu berjalan begitu cepatnya dan Lebaran akan segera datang. Mengenai puasa Ramadan, sudahkah kamu menutrisi tubuh dengan sangat baik selama Ramadan? Sudahkah kamu mencukupi kebutuhan sayur dan buah sebagai menu buka dan sahur kamu?

Mengonsumsi sayur dan buah selama Ramadan sangatlah disarankan. Mengingat akan nutrisi kedua makanan ini yang sangat baik buat kesehatan tubuh. Dilansir dari laman Business Insider, semua jenis sayur dan buah sangat baik untuk kesehatan tubuh. Namun, untuk di bulan Ramadan seperti sekarang ini ada beberapa jenis buah yang memiliki manfaat berlipat ganda dan disarankan untuk sering-sering dikonsumsi.

Penasaran buah apa saja yang disarankan untuk sering dikonsumsi selama bulan Ramadan? Simak yang berikut ini.

Mentimun
Buah pertama yang penting sering dikonsumsi selama Ramadan adalah buah mentimun. Kandungan vitamin K, B6 dan zat besi serta air yang cukup di dalam mentimun menjadikannya sangat baik dikonsumsi selama puasa. Buah ini juga bisa menyetabilkan kolesterol serta gula darah dalam tubuh. Mentimun bisa dikonsumsi secara langsung sebagai lalapan, dibuat jus buah atau menjadi salah satu bahan salad.

Pisang
Buah kedua yang tak boleh dilewatkan untuk dikonsumsi selama puasa Ramadan adalah pisang. Kandungan nutrisi berupa protein, serat dan pottasium dalam pisang dipercaya bisa membuat sistem pencernaan jadi lebih sehat. Ini juga bisa menjadi sumber energi yang membuat tubuh selalu fit saat puasa di siang hari. Pisang bahkan dikatakan bisa meredakan stres dan membuat mood kita jadi lebih baik meski dalam keadaan lapar dan haus sekalipun.

Konsumsi buah cukup selama bulan puasa Ramadan agar tubuh sehat dan bugar selalu/copyright pexels.com/PhotoMIX ltd

Semangka
Untuk buah selanjutnya yang disarankan untuk dikonsumsi adalah buah semangka. Kandungan air yang cukup di buah semangka bisa mencukupi kebutuhan cairan dalam tubuh. Nutrisi yang terkandung di dalam buah semangka juga sangat baik untuk kebugaran tubuh.

Kurma
Rasulullah SAW menyarankan agar kita berbuka maupun sahur dengan buah kurma. Ya, buah kurma baik itu kurma basah atau kurma kering memiliki segudang manfaat buat kesehatan. Meskipun ukurannya kecil, kurma memiliki nutrisi yang bisa membuat kita kenyang lebih lama, energi tubuh tercukupi dengan baik dan menyehatkan pencernaan.

Pepaya
Buah terakhir yang mesti sering dikonsumsi selama Ramadan adalah buah pepaya. Buah ini kaya akan serat, rendah kalori, kadar gulanya sedikit, menyehatkan pencernaan dan bermanfaat untuk kecantikan kulit maupun rambut. Pepaya juga termasuk buah yang kaya akan vitamin A sehingga sangat baik buat kesehatan mata.

Ladies, itulah beberapa buah yang sangat disarankan untuk dikonsumsi selama bulan Ramadan. Semoga informasi ini bermanfaat. Ingat, jangan lupa memasukkan buah dan sayur ke dalam daftar menu buka juga sahur kamu ya. Marhaban ya Ramadan.




(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading