Sukses

Beauty

3 Makanan yang Bisa Meningkatkan Konsentrasi Berkendara Selama Puasa

Jika kamu berkendara setiap hari saat berangkat kerja, sekolah atau ke mana pun, selama puasa mungkin kamu perlu mengubah beberapa rutinitas saat sahur dan berbuka. Karena selama puasa kemungkinan kamu akan lemas dan lelah, mudah sekali kehilangan fokus dan konsentrasi selama berkendara.

Untuk menghindari hal-hal tak diinginkan, pastikan bahwa makanan yang kamu konsumsi saat sahur membantu menjaga konsentrasi selama berkendara. Ini sekian makanan yang harus dikonsumsi agar tetap fokus berkendara selama puasa.

Makan pisang tingkatkan konsentrasi/copyright Shutterstock.com

1. Pisang
Buah pisang bukan hanya mengenyangkan dan bisa mendukung program diet, tapi juga tinggi serat dan tinggi nutrisi yang membantu otak berkonsentrasi selama seharian. Pisang mengandung kalium, serat, mangan, dan vitamin B yang tinggi sehingga bisa membantu produksi serotonin, norepinephrine, dan dopamin di tubuh.

2. Kacang-kacangan
Makan kacang-kacangan selama buka puasa dan sahur mampu meningkatkan konsentrasi otak, terutama saat seseorang akan mengemudi. Konsumsi kacang seperti almond, mede, kenari, kedelai, edamame, kacang merah dan lainnya. Kandungan omega 3, antioksidan, serta vitamin B6 dan E di dalam kacang bermanfaat meningkatkan aliran darah dan oksigen ke otak.

Telur bantu tingkatkan konsentrasi/copyright Shutterstock.com

3. Telur
Makanan tinggi protein juga sangat dibutuhkan untuk membuat perut kenyang dan meningkatkan konsentrasi berkendara, terutama bagian kuning telurnya. Kuning telur memiliki kandungan choline dan lutein yang tinggi, serta memiliki peran penting pada otak, yakni untuk memaksimalkan fungsi kognitif, daya ingat, dan konsentrasi. Bukan hanya itu, kandungan fenilalanin pada telur dapat menghasilkan dopamin yang berguna meningkatkan suasana hati, sehingga emosi tetap terjaga selama berkendara.

Jadi, pastikan mengonsumsi sekian makanan di atas ya jika ingin menjaga konsentrasi berkendara. Hal ini pula mampu mengurangi risiko seperti kecelakaan lalu lintas, jadi jangan mengabaikan keselamatan diri sendiri dan orang lain ya ladies.

Sumber: Liputan6.com

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading