Sukses

Beauty

Risiko Obesitas Pada Pria Lebih Bahaya Dibanding Pada Wanita, Alasannya...

Obesitas selama ini menjadi masalah kesehatan yang sangat disarankan untuk selalu dihindari dengan menerapkan pola hidup sehat. Tubuh yang mengalami obesitas menurut penelitian lebih rentan terhadap berbagai penyakit berbahaya dan mematikan. Mulai dari jantung, gangguan ginjal, kanker, diabetes dan sejenisnya.

Dilansir dari laman webmd.com, mengenai obesitas ini ternyata masalah kesehatan ini memiliki risiko lebih besar pada pria jika dibandingkan pada wanita. Penelitian terbaru yang dilakukan ahli di The Lancet mengungkapkan bahwa obesitas pada pria memiliki risiko tiga kali lipat lebih berbahaya jika dibandingkan dengan obesitas pada wanita.

Pada wanita, risiko kematian akibat obesitas adalah 3 persen. Sementara pada pria, risiko kematian ini meningkat hingga tiga kali lipatnya yakni 10 persen. Lalu, kenapa ini bisa terjadi?

Prof. Richard Peto dari Universitas Oxford menyebutkan bahwa obesitas pada pria lebih mungkin meningkatkan risiko penyakit mematikan lain seperti kanker, jantung, diabetes hingga stroke. Tak hanya itu saja, kebiasaan para pria yang lebih suka merokok, mengonsumsi makanan cepat saji dan begadang membuat risiko obesitas yang diderita jadi lebih berbahaya dan mematikan.

Well ladies, itulah kenapa obesitas lebih berbahaya dibandingkan obesitas pada wanita. Meski begitu, baik pria maupun wanita sangat disarankan untuk menghindari masalah obesitas dengan menerapkan pola hidup sehat setiap harinya. Cukupi kebutuhan sayur dan buah, air putih, miliki istirahat dan olahraga cukup.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading