Sukses

Beauty

Ini Alasan Kamu Sebaiknya Hindari Makanan yang Digoreng Saat Sahur

Untuk bisa menjalani puasa dengan lancar dan tanpa hambatan, menjaga asupan makanan saat santap sahur sungguh penting Ladies. Nah, salah satu makanan yang sebaiknya tak disantap saat sahur adalah gorengan. Well, mengapa demikian?

Menjauhi makanan tinggi gula, kafein, dan gorengan saat sahur di bulan Ramadan adalah cara agar kamu tak mudah lemas saat sedang beraktivitas seharian penuh. Jika memang masih belum mampu menghindarinya, maka kamu disarankan untuk mengurangi takarannya.

Banyak makan gorengan, minuman berkafein, dan makanan tinggi gula saat sahur dan berbuka hanya membuat tubuh lemas. Rasa kantuk pun lebih mudah menyerang. Makanan dan minuman ini membuat kadar gula dalam darah turun sangat cepat. Karena itulah rasa lapar juga muncul lebih cepat.

Kamu sangat disarankan menghindarinya dengan beralih ke kurma dan juga buah-buahan seperti apel, pir, dan buah lain yang rendah gula. Jangan lupa pula tambahkan sumber protein seperti ayam, ikan, udang, daging sapi dalam menu berbuka dan sahurmu.

Perbanyak pula air putih saat sahur dan berbuka untuk mencegah dehidrasi. Semoga informasi ini bermanfaat untukmu ya Ladies.

Sumber: Liputan6.com

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading