Sukses

Beauty

4 Cara Tetap Semangat Menjalani Puasa Selama Bekerja di Kantor

Menjalankan ibadah puasa Ramadan selagi bekerja di kantor dengan aktivitas padat pasti menjadi tantangan tersendiri. Karena tak bisa makan dan minum, mungkin kamu harus tahan untuk menjalani aktivitas yang sibuk.

Lalu bagaimana caranya agar ibadah puasa dan pekerjaan di kantor tetap lancar selama bulan Ramadan? Ini caranya.

1. Jangan tidur lagi setelah sahur dan setelah salat subuh
Setelah sahur, sebaiknya mulailah aktivitas pagi, jangan tidur lagi. Tidur lagi setelah sahur bukan hanya berisiko menaikkan berat badan tapi juga bisa membuat tubuh lemas. Belum lagi jika harus bangun kesiangan. Jadi manfaatkan waktu setelah salat subuh sebagai cara menyegarkan tubuh. Bisa dilakukan dengan jalan-jalan pagi dan menyiapkan tugas-tugas kantor.

2. Manfaatkan perjalanan ke kantor
Karena kamu sudah bangun pagi, kamu bisa berangkat lebih pagi ke kantor dan menghindari kemacetan jalanan. Manfaatkan perjalanan ke kantor sebagai cara refreshing rutinitas yang padat rebutan transportasi. Jika bisa sampai di kantor lebih awal, kamu bisa bekerja lebih cepat dan selesai lebih cepat pula. Bahkan selama di transportasi, kamu bisa berzikir dengan banyak membaca tasbih atau istigfar.

3. Pulang tepat waktu
Karena sudah datang di kantor lebih awal, pekerjaan jadi cepat selesai, kamu pun bisa ulang lebih awal, menghindari macet sekaligus jadi waktu santai mencari makanan untuk buka puasa. Kamu juga bisa pulang ke rumah lebih awal agar bisa memasak dan menyiapkan menu berbuka puasa untuk keluarga.

4. Tidur lebih awal
Jangan begadang, usahakan langsung tidur setelah tarawih. Cara ini bukan hanya bisa membantu mengganti waktu tidur yang berkurang karena dipergunakan untuk sahur, tapi juga jadi cara tepat mengistirahatkan diri agar bisa bangun lebih segar dan tidak mengantuk saat sahur dan menjalani aktivitas seharian.

Jadi, selama rutinitas berubah selama Ramadan, sesuaikan juga rutinitas harian agar puasa dan pekerjaan di kantor tetap lancar dan tidak membuatmu kelelahan.

Sumber: Liputan6.com

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading