Sukses

Beauty

3 Makanan Sehat yang Wajib Kamu Penuhi Saat Sahur

Ramadan bukan halangan untuk bermalas-malasan dan mudah lelah. Tidak hanya menahan lapar dan haus, seharusnya Ramadan menjadi momen untuk mengendalikan diri. Lalu apa yang harus kamu lakukan untuk menjaga stamina selama puasa? Yup, salah satu cara yang dapat kamu lakukan adalah dengan mengonsumsi makanan yang sehat dan bergizi.

Ladies, berikut ini adalah makanan sehat yang wajib kamu penuhi saat menikmati santap sahur. Check this out!

Konsumsi Makanan Kaya Protein

Protein nabati maupun hewani. Pastikan menu sahur yang kamu konsumsi kaya akan kandungan protein. Telur atau ikan bisa menjadi pilihan yang tepat buat kamu. Kebutuhan protein yang kamu penuhi dapat membantu kamu tetap fit selama puasa.

Konsumsi Makanan Kaya Serat

Serat yang cukup dapat membantu kamu kenyang dalam waktu yang lama. Selain itu serat dapat membantu menurunkan kolesterol dan gula darah sehingga membantu kamu tetap semangat saat puasa selama seharian.

Penuhi kebutuhan serat kamu dengan mengonsumsi buah dan sayur.

Konsumsi Makanan yang Tinggi Kalsium

Kebutuhan kalsium dapat kamu penuhi dengan mengonsumsi susu dan madu saat sahur. Kalsium yang terpenuhi dapat membantu kamu tetap sehat dan fit. Susu merupakan sumber makanan dengan nutrisi yang hebat, sedangkan madu merupakan makanan yang paling aman dikonsumsi untuk menjaga stamina dan daya tahan tubuh.

Nah, demikian 3 makanan sehat yang wajib kamu konsumsi saat sahur agar kuat dan tetap semangat menjalankan puasa. Jadi, masih kuat puasanya? Semoga informasi ini bermanfaat.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading