Sukses

Beauty

Awas! Salah Menu Sahur Bisa Bikin Kamu Ngantuk Sepanjang Hari

Sahur disunnahkan agar kita kuat dalam menjalani aktivitas seharian. Nah, sengaja melewatkan sahur sejatinya kurang baik Ladies, namun salah pilih menu saat santap sahur juga bisa mengakibatkan rasa kantuk seharian penuh.

Nah, saat sahur sebaiknya menjauhkan diri dari makanan tinggi gula, gorengan, dan kafein berlebihan. Terlalu banyak makan makanan maupun minuman tinggi gula saat sahur dan berbuka hanya membuat tubuh lemas. Rasa kantuk lebih mudah menyerang. Menyantap makanan dan minuman manis saat sahur menyebabkan kadar gula dalam darah turun dengan cepat. Ini juga membuat lapar muncul lebih cepat.

Nah, agar kamu tak mengantuk seharian, sangat disarankan untuk beralih ke kurma dan buah-buahan seperti apel, pir, dan jenis yang lain asal rendah gula. Jangan lupa menambahkan menu dengan lemak baik saat sahur maupun berbuka. Tambahkan pula sumber protein seperti ayam, ikan, udang, daging sapi.

Kurangi minum minuman berkafein dan perbanyak air putih untuk mencegah dehidrasi. Semoga informasi ini bermanfaat untukmu dan bisa menjalani aktivitas bebas kantuk ya Ladies.

Sumber: Liputan6.com

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading