Sukses

Beauty

Hindari Minuman Berkafein Agar Kuat Puasa Ramadan Selama Seharian

Selama puasa Ramadan penting bagi kita untuk menjaga performa dan kesehatan tubuh. Demi menjaga kesehatan tubuh ini, tentunya tidak cukup dengan mengonsumsi makanan kaya nutrisi saja. Ini juga penting dibarengi dengan pola hidup sehat, memiliki istirahat cukup dan hindari makanan maupun minuman yang justru bisa menurunkan performa tubuh.

Saat puasa Ramadan, salah satu minuman yang penting untuk dikurangi demi menjaga kesehatan adalah minuman yang mengandung kafein. Kenapa?

Para ahli mengungkapkan jika konsumsi minuman berkafein justru bisa menyerap cairan dalam tubuh dan meningkatkan risiko dehidrasi selama puasa seharian. Tak hanya itu saja, konsumsi minuman dengan kandungan kafein tinggi seperti kopi dan teh hitam secara berlebihan bahkan bisa menyerap nutrisi atau vitamin yang dikonsumsi selama berbuka maupun sahur.

Dibandingkan dengan konsumsi minuman mengandung kafein, alangkah baiknya jika kita memperbanyak minum air putih. Air putih dikatakan sebagai minuman paling baik dan sehat dikonsumsi selama Ramadan agar kebutuhan cairan tubuh tercukupi dengan baik, pikiran tetap fokus, energi tubuh maksimal dan sistem pencernaan lebih sehat.

Jika pun ingin mengonsumsi minuman lain selain air putih, kita bisa memilih minuman sehat seperti jus buah, jus sayur, air kelapa dan susu. Semoga informasi ini bermanfaat dan selamat menjalankan ibadah puasa Ramadan bagi yang menjalankan.

Sumber: Liputan6.com



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading