Sukses

Beauty

Tubuh Segar Selama Puasa, Makan Buah Ini Saat Sahur dan Berbuka

Ladies, saat puasa tubuh biasanya akan jadi lemas dan kurang tenaga. Ini rupanya disebabkan karena kamu tak makan makanan yang bernutrisi. Nah, pencernaan pun jadi tak lancar.

Agar kondisi tubuhmu jadi sehat dan tetap bugar selama menjalankan ibadah puasa, sangat disarankan untuk makan makanan yang kaya vitamin dan serat. Kamu bisa mencoba mengonsumsi 7 macam buah ini sepanjang Ramadan Ladies.

Kurma
Kurma sangat baik dikonsumsi selama Ramadan karena kandungan glukosanya yang tinggi yakni berkisar antara 75 - 87% dari keseluruhan kandungan yang terdapat di dalamnya. Sekitar 55% gula dalam kurma berbentuk glukosa dan 45% berbentuk fruktosa. Ini sangat baik untuk mengembalikan energi yang hilang pada tubuh setelah seharian berpuasa.

Alpukat
Buah ini mampu menurunkan kolesterol dan juga menurunkan berat badan. Alpukat juga berfungsi untuk menyerap nutrisi yang dihasilkan untuk tubuh. Tidak hanya itu, alpukat juga mengandung zat besi, vitamin B, lemak serta minyak yang bisa menjadi sumber energi jika dikonsumsi saat sahur.

Apel
Apel bermanfaat untuk membantu menurunkan kadar kolesterol dalam darah serta mengatasi masalah nafsu makan yang terlalu besar saat berbuka puasa. Apel kaya akan kandungan vitamin A, B dan C yang dibutuhkan untuk menyeimbangkan nutrisi pada tubuh. Makan apel saat sahur juga bakal membantumu kenyang lebih lama.

Pepaya
Pepaya kaya akan vitamin C dan pro-vitamin A yang bermanfaat membantu memecah serat makanan dalam sistem pencernaan. Saluran makanan pun akan tetap lancar saat berpuasa. Pepaya juga mampu mengurangi mual saat pertama berbuka puasa.

Kelapa
Air kelapa mengandung isotonik yang menggantikan cairan tubuh yang hilang serta mencegah dehidrasi. Lambung yang perih karena meningkatnya asam lambung saat berpuasa juga bisa diobati dengan air kelapa. Kadar kolesterol dalam tubuh juga bisa dikurangi.

Blewah
Rasa manis dari buah blewah bermanfaat untuk menyerap makanan yang tak terkunyah dengan baik. Kandungan di dalamnya juga bermanfaat untuk menyerap zat-zat yang tidak diperlukan dari makanan berbumbu, endapan obat-obatan, bahkan mengatasi rasa mual akibat asam lambung. Blewah juga memiliki banyak kandungan vitamin A yang baik untuk tubuh.

Pisang
Pisang mengandung banyak vitamin seperti vitamin A, B1, B2 dan C yang dapat meredakan asam lambung. Pisang ternyata juga mampu membantu menjaga keseimbangan air dalam tubuh. Daging buahnya juga mampu melapisi dinding lambung sehingga pas dikonsumsi penderita sakit maag.

Nah Ladies, selalu masukkan buah-buah ini dalam menu sahur dan berbukamu agar tubuh senantiasa sehat dan bugar sepanjang bulan ramadan ya.

Sumber: Liputan6.com

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading