1. VEMALE
  2. /
  3. KESEHATAN

Super Mudah, Ini Cara Cegah Tenggorokan Kering Saat Sedang Berpuasa

Jum'at, 18 Mei 2018 13:30 Penulis: Ivana Okta Riyani
Copyright: pexels.com/danang wicaksono

Vemale.com - Ladies, salah satu tantangan terberat saat menjalankan puasa adalah rasa haus yang membuat tenggorokan terasa kering. Tenggorokan ini terasa sangat kering sampai air liur pun tak mampu meredakannya.

Penyebab tenggorokan kering ini memang adalah karena dehidrasi. Saat puasa, kadar air dalam tubuh akan berkurang. Kamu juga tak bisa menambah asupan air sebelum berbuka puasa. Nah, untuk mengatasi hal ini kamu bisa menyiasatinya dengan tips ini Ladies.

  • Yang pertama hindari minum teh atau kopi saat sahur. Kedua minuman itu mengandung efek diuretik yang membuatmu lebih cepat mengeluarkan cairan dalam bentuk urine. Kamu akan lebih cepat dehidrasi karena cairan lebih cepat keluar setelah sahur.
  • Kamu ternyata juga harus memperhatikan asupan makanan yang masuk dalam tubuh. Makanan yang mengandung magnesium adalah salah satu yang dapat mengatasi gangguan tenggorokan kering.
  • Kurangi makanan yang punya efek menyebabkan panas tenggorokan karena akan membuatnya terasa kering, misalnya makanan pedas dan tinggi lemak.
  • Saat sahur juga tutup dengan minum air putih hangat. Ini akan menggelontorkan minyak yang membuat tenggorokan nantinya terasa mudah haus.


Nah Ladies, sangat mudah bukan? Semoga tips ini mampu membantumu menjalani puasa dengan lebih lancar dan tanpa gangguan yang berarti. Selamat menjalankan ibadah di bulan penuh berkah ini.

Sumber: Liputan6.com

(vem/ivy)
KOMENTAR PEMBACA
Ruben Onsu Cari Pertolongan, Orang-Orang Terdekatnya Jadi Korban