Sukses

Beauty

Tak Cuma Susu, Makanan Ini Juga Kaya Kalsium yang Bikin Tulang Kuat

Tulang yang sehat akan menjadi penopang tubuh yang kuat. Sedari kecil, tulang memang haruslah dirawat kesehatannya Ladies. Karena itulah berbagai asupan makanan yang kaya kalsium harus ada dalam menu makan sehari-harimu.

Saat anak-anak dan remaja kepadatan massa tulang mulai dibentuk. Kalau sudah di atas 25-an tahun sudah tidak bisa, massa tulang sudah tidak lagi dibentuk. Pembentukan tulang di usia muda ini manfaatnya akan terasa saat usia sudah 50 tahun ke atas. Saat menopause nanti, risiko patah tulang akan lebih kecil dibandingkan yang asupan kalsiumnya kurang.

Karena itulah anak-anak dan remaja sangat disarankan untuk minum susu. Nah, selain susu ternyata masih banyak lagi makanan yang kaya kalsium lho. Jadi makanan ini bisa jadi alternatif jika ada yang intoleran terhadap produk susu. Nah, makanan apa saja sih yang kaya kalsium selain susu?

Ternyata produk hewani yang dimakan bersama tulang juga kaya kalsium. "Di dalam tulang produk hewani seperti ayam tulang lunak, teri, bandeng presto terdapat kalsium. Sangat disarankan untuk makan produk tersebut beserta tulangnya. Ada juga sayuran hijau seperti brokoli juga mengandung kalsium walau tingkat penyerapannya sedikit.

Tak cuma makanan saja Ladies, penyerapan kalsium sangat dipengaruhi oleh vitamin D. Matahari membuat vitamin D di dalam tubuh menjadi aktif, yang akan mempermudah penyerapan kalsium. Semua ini akan makin sempurna dengan olahraga yang bakal membantu tulang jadi makin kokoh.

Sumber: Liputan6.com

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading