Sukses

Beauty

Tips Mencukupi Asupan Cairan Selama Puasa Ramadan

Marhaban ya Ramadan, selamat datang bulan penuh kemuliaan dan pengampunan. Bagi kamu yang beragama muslim, hari ini tentunya sudah memulai berpuasa Ramadan. Bagaimana, masih kuat dan semangat untuk menahan lapar, haus serta hawa nafsu lainnya?

Walau sedang berpuasa, kita tetap harus mencukupi kebutuhan nutrisi tubuh. Kita juga tak boleh melewatkan untuk mencukupi kebutuhan asupan cairan tubuh. Para ahli kesehatan dan ahli gizi menyarankan agar kita pun tetap mengonsumsi air putih setidaknya sebanyak 8 gelas per hari. Jika dalam hari-hari biasa kita bisa sangat mudah mengonsumsi air minum setidaknya 8 gelas per hari, lantas bagaimana untuk mencukupi cairan sebanyak ini di saat Ramadan?

Untuk mencukupi cairan ini selama Ramadan sangatlah mudah kok ladies. Begini aturan minum aturan air putih agar mencapai 8 gelas per hari selama puasa Ramadan.

  1. Minum 1 gelas untuk berbuka puasa.
  2. Minum 1 gelas setelah berbuka puasa. 
  3. Minum 1 gelas sebelum salat tarawih. 
  4. Minum 1 gelas setelah salat tarawih. 
  5. Minum 1 gelas sebelum tidur. 
  6. Minum 1 gelas saat bangun tidur menuju sahur.
  7. Minum 1 gelas untuk membuka sahur. 
  8. Minum 1 gelas untuk menutup sahur (sesaat sebelum imsak).

Itulah aturan minum air putih selama bulan Ramadan agar mencapai 8 gelas per hari. Namun perlu diingat ladies, jika dalam menu buka puasa kamu sudah mengandung cairan seperti kolak atau es buah di saat buka, minum susu saat sahur dan sejenisnya, kamu bisa mengira-ngira seberapa banyak air yang harusnya kamu konsumsi.

Cairan dalam tubuh sebenarnya tidak hanya didapatkan dari konsumsi air putih saja. Makanan atau masakan yang berkuah dikatakan sudah bisa memenuhi asupan cairan dalam tubuh. Buat yang menjalankan ibadah puasa, selamat menjalankan.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading