1. VEMALE
  2. /
  3. KESEHATAN

Demi Kesehatan Tubuh, Hindari Minum Teh Setelah Makan

Rabu, 16 Mei 2018 15:49 Penulis: Rohmitriasih
copyright pexels.com

Vemale.com - Minum teh merupakan aktivitas yang sangat menyenangkan. Baik diminum saat hangat atau pun dingin dan ditambah es, keduanya sama-sama nikmat dan menyenangkan. Tidak sedikit dari kita yang juga suka konsumsi teh seusai makan.

Mengenai minum teh sesuai makan, melansir dari laman liputan6.com sebaiknya kita menghindarinya. Dibandingkan dengan minum teh, seusai makan sebaiknya minum air putih saja. Kenapa?

Dokter spesialis anak Yoga Devaira dalam Seminar Kesehatan dan Gizi Remaja Menuju Generasi Tinggi, Cerdas dan Berprestasi di Kementerian Kesehatan mengungkapkan bahwa kandungan senyawa di dalam teh bisa mengganggu penyerapan mineral dalam tubuh saat diminum sesuai makan.

Yoga mengatakan, "Kandungan fitat (phytate) yang terdapat dalam teh mengganggu penyerapan mineral seperti kalsium dan zat besi. Jadi tidak dianjurkan minum teh setelah makan."

Ketika kita minum teh seusai makan, ini dikhawatirkan membuat kandungan gizi yang dikonsumsi dalam makanan hanya akan lewat saja di saluran pencernaan. Kandungan gizi yang akan lewat saja tersebut terutama adalah zat besi dan kalsium. Padahal, dua zat ini sangat penting bagi kesehatan secara keseluruhan atau terkhusus untuk kesehatan tulang, gusi dan gigi.

Well ladies, usahakan agar menghindari konsumsi teh seusai makan. Usahakan agar konsumsi air putih saja atau minuman sehat lain seperti jus jeruk dan minuman detok lemon. Semoga informasi ini bermanfaat.

(vem/mim)
KOMENTAR PEMBACA
8 Kejutan yang Bakal Bikin Kamu Bakal Puas Nonton FANTASTIC BEASTS THE CRIMES OF GRINDELWALD