Sukses

Beauty

4 Tips Mudah Cegah Bau Mulut Saat Puasa Ramadan

Ladies, besok adalah hari pertama berpuasa. Nah, tentu kita harus beradaptasi lagi dengan kondisi tubuh. Salah satu hal yang bikin kita jadi was-was adalah bau mulut karena tubuh yang tidak terisi makanan.

Saat puasa, bau mulut merupakan musuh utama yang harus dihindari. Biasanya hal ini dipicu akibat kondisi mulut yang kering, namun ternyata masih ada hal lainnya yang bisa memicu bau pada mulut. Walau demikian, jangan sampai bau mulut membuatmu jadi malas menunaikan ibadah puasa selama bulan Ramadan. Simak beberapa upaya untuk mencegah terjadinya bau mulut agar kamu bisa tampil lebih percaya diri.

1. Jaga Kebersihan Mulut
Mungkin hal ini terdengar klise. Tapi cara utama untuk mengatasi serta mencegah bau mulut ialah dengan senantiasa menjaga mulut tetap bersih. Pastikan untuk menyikat gigi, gusi, dan lidah setelah sahur dan sesudah berbuka puasa. Lanjutkan dengan penggunaan dental floss agar tak ada sisa makanan yang terselip di gigi. Tak lupa untuk berkumur dengan larutan penyegar sehingga kuman di mulut dapat tertuntaskan dan menjadikan nafas tetap segar.

2. Jangan Merokok
Merokok juga mampu membuat nafas jadi tak segar dan juga mulut akan terasa jadi lebih kering.

3. Pola Makan Teratur
Saat puasa, pastikan untuk tidak menyantap makanan-makanan yang memiliki bau menyengat. Sebaiknya, perbanyak konsumsi buah dan sayur sehingga akan mencukupi kebutuhan vitamin dan mineral pada tubuh.

4. Cek Kesehatan Gigi
Pastikan untuk melakukan kontrol gigi menjelang Ramadan. Hal ini akan membantu area mulut tetap sehat sehingga membuat nafas tetap segar. Terkadang bau mulut timbul akibat kuman dan bakteri dari kondisi gigi yang berlubang.

Nah Ladies, selamat menjalankan ibadah puasa dengan bebas bau mulut ya.

Sumber: Liputan6.com

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading