1. VEMALE
  2. /
  3. KESEHATAN

Membersihkan Miss V dengan Sabun Mandi, Aman & Bolehkah?

Rabu, 16 Mei 2018 11:33 Penulis: Rohmitriasih
copyright shutterstock.com

Vemale.com - Bagi setiap wanita, miss V merupakan organ tubuh yang paling penting untuk dijaga kebersihan juga kesehatannya. Baik untuk yang sudah menikah maupun belum, miss V merupakan area yang wajib mendapat perawatan terbaik.

Mengenai menjaga kebersihan dan kesehatan miss V, saat ini ada banyak sabun khusus area kewanitaan yang bisa dibeli di pasaran atau minimarket terdekat. Sabun khusus ini telah didesain khusus dan baik dalam mengatur pH area kewanitaan. Ini juga dikatakan lebih baik jika dibandingkan dengan sabun mandi biasa.

Untuk kamu yang masih sering membersihkan area kewanitaan dengan sabun mandi, usahakan agar menghentikan kebiasaan ini. Dilansir dari laman Liputan6.com, sabun mandi akan membersihkan pH yang lebih basah sehingga perlu dihindari.

Kadar pH yang tidak seimbang pada area kewanitaan berisiko menyebabkan keputihan hingga masalah lainnya. Ini juga bisa menyebabkan area kewanitaan terasa tidak nyaman, mudah terserang jamur hingga gatal-gatal.

Demi memiliki area kewanitaan atau miss V yang sehat dan jauh dari berbagai masalah, lebih baik ladies membersihkan area ini dengan pembersih khusus miss V. Membersihkan ini lebih utama jika dilakukan secara intens pada saat sebelum dan sesudah menstruasi. Untuk pembersih khusus area kewanitaan ini, kamu juga harus memilih pembersih yang benar-benar aman.

Pilih pembersih miss V dengan kandungan pH yang mendekati pH area miss V dan pilih pembersih yang mengandung bahan dasar berupa bahan alami semisal daun sirih. Yuk jaga selalu kebersihan area miss V kita agar tetap sehat dan jauh dari segala masalah kesehatan.

(vem/mim)
KOMENTAR PEMBACA
#MusikTalk The Jawara - Racun Cinta Dari Mantan Personil D'Bagindas