Sukses

Beauty

Jarang Disadari, Ini Masalah Kesehatan yang Mengintai Generasi Milenial

Di era milenial seperti sekarang ini, nampaknya akan sangat sulit bagi anak muda untuk lepas dari pemakaian gadget atau gawai. Sejauh ini, gadget seolah tak bisa lepas dari orang-orang masa kini terutama para generasi milenial. Lewat gadget di tangan masing-masing, banyak orang merasa bahwa ia telah menemukan dunianya. Ia bahkan merasa bahwa gadget adalah sumber informasi dari segala informasi yang ada. Ada kenyamanan dan kepuasan tersendiri saat memainkan gadget.

Namun sayangnya, terus menerus bermain dan aktif dengan gadget akan membuat seseorang rentan mengalami masalah kesehatan. Di balik aktivitas menyenangkan tersebut, ada banyak bahaya yang mengintai. Melansir dari Liputan6.com, inilah beberapa masalah kesehatan yang rentan menyerang orang-orang masa kini atau generasi milenial yang sangat aktif dengan gadgetnya masing-masing.

Kurang Aktif Secara Fisik
Terlalu asik dengan gadget akan membuat seseorang jarang bergerak secara fisik. Ini juga membuatnya malas melakukan berbagai aktivitas yang membuatnya bergerak lebih aktif. Jika sudah begini, tentunya akan ada banyak masalah kesehatan yang mengintai. Ini juga bisa meningkatkan risiko tubuh mudah lelah, stres dan depresi hingga meningkatnya berat badan.

Obesitas
Karena jarang bergerak secara fisik, tidak aktif dan mengalami kenaikan berat badan, sudah bisa dipastikan bahwa ini bisa meningkatkan risiko obesitas. Padahal kita semua tahu jika obesitas memiliki dampak yang sangat mengerikan bagi tubuh. Obesitas juga tak hanya disebabkan karena tubuh kurang aktif dalam bergerak. Pola hidup generasi milenial yang lebih menyukai makanan fast food karena dinilai lebih praktis juga berisiko besar pada masalah obesitas.

Kemampuan Sosialisasi yang Minim
dr. Nadia Octavia dari situs Klik Dokter mengungkapkan jika para generasi milenial tidak sedikit yang akhirnya kurang memiliki kemampuan sosial yang baik akibat gadget. Dibandingkan dengan ngobrol atau sharing langsung bersama sahabat, kerabat dan teman, mereka lebih senang jika mendapat banyak like di sosial media pribadinya. Selain kemampuan sosialisasinya jadi lebih minim, pengaruh gadget nampaknya juga akan membuat gereasi milenial menjadi pribadi dengan rasa percaya diri rendah di hadapan publik secara langsung.

Itulah beberapa masalah yang rentan dihadapi generasi milenial saat ini. Sayangnya, masalah ini jarang disadari dan menimbulkan banyak risiko mengerikan pribadi baik secara fisik maupun psikis.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading