Sukses

Beauty

Sulit BAB? 5 Cara Tak Biasa Ini Bakal Bantu Kamu Cepat Plong

Sepele memang, namun susah BAB bisa sebabkan berbagai penyakit bahkan penyakit yang berbahaya lho Ladies. Selain itu susah buang air besar juga menyebabkan rasa yang tak nyaman pada perut. Nah, jika kamu sering mengalami hal ini, berikut ini ada beberapa cara untuk mengatasi susah BAB yang bisa kamu coba.

Minum Air Hangat
Minum air hangat akan menstimulasi sistem pencernaan. Setelah minum air hangat akan ada gerakan peristaltik, yakni sebuah proses yang menyebabkan otot-otot usus mendorong kotoran ke rektum. Dengan begini kamu akan segera ingin buang air besar.

Minum Kopi
Cara kedua ini juga dibilang sangat ampuh membantumu cepat BAB Ladies. Kandungan kafein pada kopi memicu kontraksi di usus 60 persen lebih kuat dari air hangat. Terdapat kafein pada kopi memicu kontraksi di usus 60 persen lebih kuat dari air hangat. Dalam sebuah studi juga disebutkan bahwa 1/3 partisipan segera ingin BAB setelah 20 menit meminum kopi.

Bangun Lebih Pagi
Jika hari ini kamu belum BAB, besok cobalah untuk bangun lebih pagi. Proses mencerna makanan terjadi di malam hari dan akan dibuang saat pagi hari. Jika kamu bangun terlambat atau siang hari, maka sinyal BAB juga akan mati.

Membayangkan Sesuatu
Selain itu kamu juga bisa menggunakan teknik imajinasi. Bayangkan saja ada bagian tubuh yang menahan air. Lalu, secara perlahan-lahan membukanya, kemudian keluarkan seberapa banyak yang diinginkan. Tubuh memiliki koneksi dengan pikiran. Dengan teknik imajinasi ini, kamu akan bisa BAB dengan lebih lancar.

Pijat
Cara terakhir yang bisa kamu coba adalah pijat perineum secara lembut. Perineum adalah pembatas antara anus dengan vagina atau penis. Menurut peneliti, tekanan lembut pada perineum dapat membuat rileks lubang anus sehingga kotoran bisa cepat keluar.

Nah Ladies, semoga informasi ini bermanfaat untukmu ya.

Sumber: Liputan6.com

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading