Sukses

Beauty

Memperburuk Kualitas Tidur, 3 Makanan Ini Pantang Dikonsumsi Sebelum Tidur

Setiap orang umumnya memerlukan waktu tidur 6 sampai 8 jam perharinya. Tidur kurang dari ini bisa membuat kualitas kesehatan menurun. Ini juga bisa membuat tubuh tak bisa berada dalam kondisi fresh setelah bangun. Mengenai tidur yang kurang berkualitas sendiri, ada banyak hal yang menjadi penyebabnya. Hal tersebut mulai dari suasana tempat tidur yang tidak nyaman, stres, depresi atau makanan yang dikonsumsi memang berdampak mengganggu kualitas tidur.

Dilansir dari laman boldsky.com, sedikitnya ada 3 makanan yang dipercaya bisa merusak kualitas tidur. Makanan ini pantang dikonsumsi sebelum tidur. Apa saja makanan tersebut? Simak yang berikut ini.

1. Es Krim
Es krim mengandung banyak lemak yang sulit untuk dibakar tubuh. Mengonsumsinya di malam hari akan membuat tubuh kamu dipaksa untuk terus bekerja di waktu seharusnya kamu istirahat. Lebih baik untuk menghindari makan es krim sebelum tidur agar tidak mengganggu kualitas tidurmu. Selain itu kebiasaan mengonsumsi es krim sebelum tidur juga mempengaruhi sistem pencernaan tubuh saat sehingga dapat menambah berat badan.

2. Seledri
Hindari mengonsumsi makanan yang ditaburi seledri sebelum tidur. Seledri dapat membuat kamu sering buang air. Hal ini akan membangunkan kamu setiap saat ketika tidur. Tentu hal ini sangat mengganggu bukan, jadi hindari untuk mengonsumsinya di malam hari.

3. Bawang Putih
Bawang putih merupakan bahan makanan yang bersifat panas dan pedas. Mengonsumsi bawang putih bisa mempengaruhi suhu tubuhmu dengan mudah sehingga kamu merasa tidak nyaman. Selain itu bawang putih juga dapat mempengaruhi kadar asam di tubuh sehingga dapat memberikan kontraksi di perut sesaat sesudah mengonsumsinya. Sebisa mungkin hindari mengonsumsi bawang putih di malam hari agar tidurmu makin nyenyak.

Ladies, itulah makanan yang pantang dikonsumsi sebelum tidur karena bisa memperburuk kualitas tidur. So, hindari makanan-makanan di atas dan semoga kita semakin bijak dalam memilih serta memilah makanan yang hendak dikonsumsi setiap harinya terutama untuk makanan yang hendak dikonsumsi saat malam.
Sumber: Liputan6.com



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading