Sukses

Beauty

Selain Bikin Cepat Langsing, Cara Diet Ini Menurunkan Risiko Jantung

Sampai saat ini, risiko penyakit jantung masih menjadi penyakit paling mematikan dan ditakuti. Ini juga merupakan penyakit paling membunuh nomor satu di dunia. Untuk itu, tentunya kita tak mau terserang risiko penyakit mematikan ini kan ladies?

Melansir dari laman Express, penyakit jantung bisa dicegah dengan berbagai cara. Cara paling umum adalah dengan menerapkan pola hidup sehat dan melakukan diet seimbang. Ada beberapa cara diet yang dipercaya bisa menurunkan risiko jantung. Cara diet tersebut antara lain sebagai berikut.

Cukupi Kebutuhan Protein
Pastikan untuk mengonsumsi makanan yang kaya akan protein namun rendah lemak. Makanan ini bisa bikin cepat langsing sekaligus menurunkan risiko jantung juga risiko penyakit mematikan lainnya. Beberapa makanan kaya protein namun rendah lemak antara lain adalah daging ayam dada tanpa kulit, ikan salmon kukus, telur, kacang-kacangan, produk olahan kedelai dan daging tanpa lemak.

Batasi Konsumsi Garam
Terlalu banyak mengonsumsi garam bisa meningkatkan risiko tekanan darah tinggi dan jantung. Ini juga bisa meningkatkan berbagai risiko penyakit kardiovaskular. Jika ingin tubuh langsing sekaligus terbebas dari risiko jantung, pastikan untuk membatasi asupan garam. Kurangi juga bumbu lain yang tinggi sodium seperti mayones, kecap, saus tomat dan keju.

Kontrol Porsi Makan
Seberapa banyak porsi makan kamu setiap harinya? Cobalah untuk mengurangi porsi makan kamu dan pilihlah makanan yang kaya nutrisi tapi rendah kalori. Perbanyak konsumsi sayur dan buah demi dapatkan tubuh langsing, terhindar dari risiko jantung serta penyakit mematikan lainnya.

Penuhi Kebutuhan Air Putih
Usahakan untuk minum air putih cukup setiap hari. Kurangi asupan minuman manis, minuman mengandung soda dan alkohol juga minuman berupa kopi serta teh dengan tambahan gula.

Selain bikin cepat langsing, cara diet di atas juga menurunkan risiko jantung. Selain cara di atas, agar jantung selalu sehat, pastikan untuk melakukan olahraga cukup dan istirahat cukup pula. Hindari perasaan stres atau depresi. Hindari juga tidur terlalu larut malam dan bangun terlampau siang.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading