Sukses

Beauty

Deretan Sayur dan Buah Ini Sangat Baik Untuk Kesehatan Ginjalmu

Salah satu organ tubuh yang penting adalah ginjal. Ginjal berfungsi untuk mengeluarkan racun dan juga membersihkan darah. Jika ginjal tak berfungsi dengan baik, maka sistem tubuh yang lain juga akan terpengaruh.

Untuk menjaga kesehatan organ tubuh yang satu ini ternyata cukup mudah Ladies. Kamu bisa mengonsumsi berbagai buah dan juga sayur yang sehat. Apa saja sih? Intip ulasan lengkapnya di sini yuk.

  • Buah-buahan berry sepertiĀ  stroberi, kranberi, rasberi dan bluberi, memiliki nutrisi yang sangat baik untuk kesehatan ginjal. Buah-buahan ini memiliki zat anti-inflamasi yang dapat mengurangi inflamasi dan meningkatkan fungsi tubuh untuk mengeluarkan sisa makanan.
  • Paprika merah juga memiliki manfaat yang baik untuk ginjal. Kandungan vitamin A, C, dan B6, asam folat dan serat tinggi di dalamnya bisa menjaga kesehatan ginjal dan mencegah beberapa jenis kanker. Selain itu paprika juga rendah potasium.
  • Kecambah seperti kacang hijau dan tauge, juga merupakan bahan makanan yang sangat baik untuk dikonsumsi. Kecambah dapat membantu membersihkan ginjal dan mengurangi risiko terbentuknya batu ginjal.
  • Sayur kubis juga sangat baik untuk ginjalmu. Kubis dapat meningkatkan fungsi ginjal, dan dikenal sebagai obat nautal untuk memperbaiki dan menutrisi ginjal.
  • Bawang bombay tak cuma sedap untuk bahan masakan. Bawang bombay digunakan untuk mengobati batu ginjal secara alami, serta membantu membersihkan dan mengeluarkan racun dari dalam ginjal.


Nah Ladies, mulai sekarang masukkan berbagai sayur dan buah yang sehat ini ke dalam menu makananmu setiap hari ya. Semoga informasi ini bermanfaat untukmu.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading