Sukses

Beauty

Bukan Hanya Pengobatan, Inilah Yang Membuat Pengidap Kanker Anak Bahagia

Selain pengobatan dan dukungan materi, pengindap kanker khususnya anak-anak juga membutuhkan dukungan moral.

Mustika Kusumaningtyas, perwakilan dari Yayasan Pita Kuning Anak Indonesia, mengatakan para pejuang kanker ini juga membutuhkan dukungan moral seperti pendampingan.

“Pendampingan untuk adik-adik ini sangat membantu apalagi mereka juga memiliki kebutuhan secara psikis tak hanya pengobatan saja,” ujar perempuan yang akrab disapa Tika ini saat ditemui dalam acara '"Guardian menyerahkan bantuan sosial senilai Rp75 juta", di Sentul, Bogor, Rabu (02/05).

Tika menambahkan, pendampingan yang diberikan relawan dari berbagai profesi dari mahasiswa hingga yang sudah bekerja tersebut, membuat anak-anak pengidap kanker

memiliki kekuatan dan energi positif. Relawan tersebut pun akan datang satu minggu sekali ke rumah anak-anak tersebut untuk memberikan kebutuhan yang diperlukan seperti pengobatan, dukungan moral, hingga kebutuhan sehari-hari diantaranya susu, oksigen, dan masih banyak lagi.

“Seminggu sekali memang ada home visit, bukan hanya relawan ada pula psikolog dan guru untuk memberikan dukungan moral,” papar Tika.

Selain itu Tika mengatakan, anak-anak pengidap kanker juga butuh beraktivitas seperti anak lainnya. Agar saat menjalani pengobatan mereka tetap semangat.

Untuk itu, sebagai bentuk kepedulian terhadap para pejuang kanker di Indonesia, Guardian menyerahkan bantuan sosial senilai Rp75 juta kepada Yayasan Pita Kuning Anak Indonesia. Guardian sendiri telah mengumpulkan hasil donasi para pelanggan yang telah berpartisipasi dengan membeli merk own brand Guardian, Botaneco Garden, Crystal Moist, dan Meditteranian.

Dengan membeli produk tersebut, para pelanggan telah menyisihkan Rp 100 dari harga per produknya selama periode 21 Maret hingga 17 April 2018.

“Melalui Guardian Fun Day kami ingin berbagi kebahagiaan dengan anak-anak dari Yayasan Pita Kuning agar dapat memberikan semangat dan menikmati keceriaan bersama karyawan-karyawan kami,” ujar perwakilan dari Guardian.

Program sosial ini diselenggarakan untuk para pejuang kanker, dan sangat sesuai dengan bidang bisnis Guardian yaitu kesehatan dan kecantikan.

(vem/asp)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading