Sukses

Beauty

Faktanya, Ini 5 Benda Paling Berkuman & Jorok di Kamar Hotel!

Menginap di hotel tentu menjadi pilihan terbaik jika kamu sedang bepergian ke luar kota dan tidak tinggal di rumah saudara. Tapi sayangnya, kamar hotel pun memiliki sisi negatifnya sendiri, terutama masalah kebersihan. Meski dibersihkan setiap hari, tapi tidak ada yang bisa menjamin kebersihan kamar hotel yang nyatanya, pernah dipakai banyak orang tak dikenal.

Seperti dilansir dari Huffington Post, Senin (30/4/2018), ternyata ini lho beberapa barang di dalam kamar hotel yang paling tidak higienis.

Remote TV jadi barang paling jorok di hotel/copyright Pixabay.com/JESHOOTScom

1. Remote TV

Remote control TV menjadi benda paling jorok do kamar hotel. Bagaimana tidak, sudah berapa kali kira-kira benda itu dipegang banyak tangan? Tanpa kamu tahu apa saja yang sudah dilakukan tangan tersebut. Apalagi benda kecil ini tidak termasuk dalam daftar barang yang rutin dibersihkan oleh staf hotel, bahkan mungkin tidak pernah dibersihkan.

Penelitian dilakukan tim peneliti dari Universitas Houston, Universitas Purdue, dan Universitas Carolina Selatan tahun 2012 yang menguji berbagai permukaan benda di kamar hotel di Texas, Indiana dan South Carolina. Hasilnya, dibandingkan dengan toilet dan wastafel kamar mandi, remote TV mengandung tingkat kontaminasi bakteri yang paling tinggi.

Tempat tidur juga jorok/copyright Pixabay.com/bottlein

2. Bed Cover

Bed cover atau tempat tidur menjadi benda kedua paling kotor dan berkuman karena itu adalah benda paling sering mengalami kontak dengan kulit tubuh manusia. Saat tidur, tubuh akan melepaskan minyak tubuh dan menumpahkan serpihan kulit yang bisa masuk ke seprai bersama dengan bakteri yang mungkin kita bawa.

Staf hotel biasanya mengganti seprai ketika tamu check out untuk menyambut tamu baru, namun ternyata tidak semua hotel melakukan prosedur tersebut. Wah, ngeri juga ya? Belum lagi jika bed cover tidak dicuci dengan bersih.

Gelas di kamar hotel jadi salah satu benda jorok di hotel/copyright Pixabay.com/davidlee770924

3. Gelas Minuman

Umumnya, hotel menyediakan gelas di kamar untuk para tamu. Meski mungkin saja dicuci, tapi pemakaian gelas bergantian dengan ratusan tamu lain bisa menyebabkan kuman bersarang di gelas.

Tapi sayangnya, sebuah investigasi oleh ABC15 dari Arizona pada tahun 2008 tentang kebiasaan pembersihan hotel, menemukan bahwa 11 dari 15 hotel tidak mencuci gelas-gelas yang disediakan di kamar hotel. Belum tahu juga bagaimana tentang hotel di Indonesia.

4. Sakelar Lampu

Sering diabaikan dan bahkan mungkin tidak terpikirkan, benda kecil ini juga jadi benda paling jorok karena terkena banyak tangan dan tidak dibersihkan. Tim peneliti dari Universitas Houston, Universitas Purdue, dan Universitas Carolina Selatan tahun 2012 ternyata juga menemukan bahwa sakelar lampu, terutama di kamar mandi, adalah yang paling tinggi terkontaminasi bakteri.

Peralatan cleaning service juga kurang bersih/ copyright Pixabay.com/orzalaga

5. Peralatan cleaning service

Meski tidak ada di dalam kamar hotel, ternyata inilah benda yang tidak kalah jorok. Peneliti dari tim Universitas Houston mengatakan bahwa peralatan kebersihan untuk membersihkan kamar hotel sendiri ternyata tidak dijaga kebersihannya. Apalagi benda-benda tersebut harus digunakan dari satu kamar ke kamar lainnya.

Waduh, jadi perlu hati-hati dan selalu menjaga kebersihan saja ya ladies setiap kali kamu menginap di hotel. Bisa juga dengan membawa tisu basah atau hand sanitizer sendiri untuk memastikan semuanya bersih.

Sumber: Liputan6.com

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading