Sukses

Beauty

Penelitian Menyatakan Suplemen Ekstrak Teh Hijau Bahaya Buat Kesehatan!

Minum teh hijau hangat dipercaya memiliki banyak manfaat kesehatan, terutama menurunkan berat badan dan mencegah berbagai penyakit. Tapi tahukah kamu bahwa baru-baru ini sebuah penelitian menyatakan bahwa teh hijau bahaya bagi kesehatan.

dikutip dari VOA Indonesia (19/4/2018), riset yang dilakukan Otoritas Keamanan Makanan Eropa (EFSA) menyatakan bahwa mengonsumsi suplemen-suplemen yang mengandung ekstrak teh hijau bisa berpotensi merusak hati atau liver manusia.

Mengonsumsi teh saring dan teh kantong yang digunakan untuk teh seduh masih terbilang aman. Begitu pula minuman teh instan, karena kandungan antioksidan alami pada kedua produk itu dinilai rendah, ungkap EFSA yang berbasis di Parma, Italia.

Berbeda dengan teh hijau yang dinilai justru lebih berbahaya ketimbang dua produk itu, karena mengandung terlalu banyak antioksidan. Karena itulah, mengonsumsi terlalu banyak antioksidan justru bisa membahayakan hati.

Diungkapkan badan pengawas keamanan pangan di Uni Eropa EFSA, umumnya suplemen mengandung 5 - 1.000 mg antioksidan, sedangkan teh-teh saring biasanya mengandung 300 - 900 mg antioksidan, sedangkan kadar tertinggi ada pada teh hijau. peneliti mengatakan mengonsumsi lebih dari 800 mg per hari antioksidan bisa menjurus pada tingginya risiko kesehatan.

Meski begitu, EFSA juga belum menyatakan berapa dosis suplemen yang benar-benar aman untuk dikonsumsi. Tapi tentu saja, bukan berarti kamu tidak bisa minum teh hijau sma sekali, ladies. Jangan ragu untuk minum teh hijau yang diseduh karena aman dan baik untuk kesehatan.

Sumber: Liputan6.com

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading